Manfaat Mengunyah Permen Karet untuk Kesehatan

Manfaat Mengunyah Permen Karet untuk Kesehatan

Beberapa manfaat mengunyah permen karet untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Permen karet merupakan salah satu jenis permen yang direkomendasikan untuk dikonsumsi dibandingkan permen lainnya. Pasalnya, Permen karet rendah gula dan seringkali mengandung bahan yang baik untuk rongga mulut, sehingga sebagian orang tidak mengonsumsinya sama sekali.

Manfaat Mengunyah Permen Karet untuk Kesehatan

Apa saja manfaat dari mengunyah permen karet? Di bawah ini adalah beberapa manfaat mengunyah permen karet untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui:

 

 

1. Mencegah Peningkatan Asam Lambung

BACA JUGA:Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan

BACA JUGA:Manfaat Keju untuk Kesehatan

 

 

Manfaat permen karet yang pertama adalah mencegah peningkatan asam lambung. Anda mungkin tahu bahwa peningkatan asam lambung dapat menyebabkan peradangan pada saluran makanan. Oleh karena itu, sebaiknya hindari sebisa mungkin, misalnya dengan mengunyah permen karet.

Mengunyah permen karet otomatis meningkatkan produksi air liur sehingga bersifat basa sehingga menetralkan asam lambung yang mulai naik ke kerongkongan. Akibatnya, asam lambung kembali turun dan iritasi kerongkongan berkurang.

2. Mengurangi Kecemasan dan Stres

Manfaat mengunyah permen karet yang kedua adalah dapat mengurangi rasa cemas dan stres. Mengunyah permen karet merangsang pertumbuhan hormon kortisol sehingga mengurangi stres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: