Sekda Banjarnegara Ziarah Jelang Hari Jadi, Tradisi Mengenang dan Menghormati Jasa Pendahulu

Sekda Banjarnegara Ziarah Jelang Hari Jadi, Tradisi Mengenang dan Menghormati Jasa Pendahulu

ZIARAH : Sekretaris Daerah Banjarnegara, Indarto menaburkan bunga saat berziarah ke makamBupati Banjarnegara periode 1986-1991 Endro Soewarjo.-Dok Kominfo Banjarnegara-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sekretaris Daerah Banjarnegara, Indarto bersama rombongan dari Pemkab Banjarnegara berziarah ke makam Bupati Banjarnegara periode 1986-1991 Endro Soewarjo di Kabupaten Pemalang.

Sekda Indarto menyampaikan, kegiatan ziarah makam luar daerah ini merupakan agenda rutin tahunan menjelang hari jadi Banjarnegara sekaligus mengunjungi keluarga yang masih ada untuk mempererat tali silaturahmi.

“Kegiatan ini sudah menjadi tradisi menjelang Hari Jadi Banjarnegara untuk mengenang sekaligus bentuk penghormatan atas sumbangsih para pendahulu semasa menjabat menjadi Bupati Banjarnegara,” katanya, Selasa (20/2).

Selain di Pemalang, imbuhnya, hari ini beberapa tim dari Pemkab Banjarnegara juga menziarahi makam para mantan Bupati Banjarnegara di Semarang, Yogyakarta, Sukoharjo dan Purwokerto.

BACA JUGA:Disarpus Banjarnegara Gelar Bazar Buku Mulai Harga Rp 5 Ribu

Sekda Pemalang, Heriyanto menyambut baik kedatangan rombongan peziarah dari Banjarnegara ini. Ia berharap kunjungan Pemkab Banjarnegara ke Pemalang ini bisa semakin mempererat hubungan antar kedua kabupaten dan meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang.

“Pada kesmpatan ini kami juga mengucapkan selamat Hari Jadi ke 453 Kabupaten Banjarnegara, semoga semakin maju dan sejahtera,” tuturnya.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: