Disarpus Banjarnegara Gelar Bazar Buku Mulai Harga Rp 5 Ribu

Disarpus Banjarnegara Gelar Bazar Buku Mulai Harga Rp 5 Ribu

BAZAR BUKU : Para siswa SMP sangat antusias memilih buku di baszar buku yang digelar di halaman Disarpus Banjarnegara.-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabar membahagiakan bagi para penggemar dan pecinta buku. Ribuan buku berbagai judul diobral dalam Bazar Buku yang digelar di halaman Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Disarpus) Kabupaten Banjarnegara, 19 Februari -6 Maret 2024.

Sub Koordinator Pelayanan Perpustakaan, Susiyanto, mengatakan, Bazar Buku tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Banjarnegara ke 453 yang puncak acaranya akan digelar pada 26 Februari 2024 mendatang.

“Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat umum dari berbagai kalangan, pelajar, mahasiswa, dan anak-anak. Disediakan juga permainan-permainan edukatif untuk anak-anak,” kata Susiyanto pada Salasa (20/2). 

Lebih lanjut, Susiyanto mengatakan bahwa nanti pada saat acara puncak prosesi kirab hari jadi, pihaknya akan menyediakan gunungan buku yang merupakan sumbangan dari penerbit Diva Press Yogyakarta. 

BACA JUGA:BPJAMSOSTEK Berikan Santunan pada Ahli Waris Tenaga Kerja Pemdes di Banjarnegara

Diinformasikan, kurang lebih 27 ribu judul buku digelar dalam bazar buku tersebut. Buku-buku yang digelar mulai buku anak-anak sampai buku orang dewasa dan buku umum. Kategori buku berupa puisi, novel, cerpen, filsafat, literature, buku ilmu pengetahuan umum, buku-buku agama, buku pelajaran dan sosial politik. 

Buku-buku tersebut ada yang dijual obral dengan harga Rp 5 ribu. Kemudian untuk yang reguler dijual dengan harga mulai Rp 20 ribu sampai Rp 80 ribu rupiah. Tersedia juga buku-buku dari penulis terkenal dan tokoh-tokoh nasional.

Bazar yang digelar selama 17 hari tersebut, dimulai pukul 08.00-19.00 WIB serta diikuti oleh penerbit dari Diva press Yogyakarta dan didukung oleh penerbit Basa Basi, Noktah, Laksana dan Ircisod.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: