Resep Soto Kriyik khas Purbalingga, Variasi Soto Unik dengan Kriyik yang Gurih

Resep Soto Kriyik khas Purbalingga, Variasi Soto Unik dengan Kriyik yang Gurih

Resep dan cara membuat Soto Kriyik khas Purbalingga -Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Soto adalah hidangan khas Indonesia yang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kekayaan kuliner nusantara, memiliki beragam variasi dari berbagai daerah. Salah satu varian yang unik dan menarik untuk dicicipi adalah Soto Kriyik, hidangan khas dari Purbalingga yang menggoda dengan topping kriyik yang gurih. Dalam artikel ini, kita akan memberikan resep membuat Soto Kriyik khas Purbalingga yang gurih dan mudah dibuat di rumah.

Mengenal Tentang Soto Kriyik

Soto Kriyik merupakan salah satu sajian yang berasal dari Purbalingga, Jawa Tengah. Meskipun belum sepopuler soto dari daerah lain, Soto Kriyik memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya menonjol di antara hidangan soto lainnya.

Nama "kriyik" sendiri berasal dari suara renyah ketika topping kriyik yang gurih dicampurkan dengan soto. Topping kriyik di Soto ini terbuat dari campuran kentang tumbuk dan tapioka yang digoreng menjadi krispi. Untuk penyajiannya hidangan ini berbeda dengan soto pada umumnya yang dimakan dengan nasi, soto kriyik Purbalingga ini biasanya disajikan menggunakan ketupat.

Resep Membuat Soto Kriyik khas Purbalingga

Berikut ini adalah resep membuat Soto Kriyik khas Purbalingga yang bisa kalian ikuti:

BACA JUGA:Soto Kriyik Bu Karsini: Soto Legendaris Di Purbalingga

BACA JUGA:Soto Kriyik Bu Karisni, Soto Legendaris Purbalingga sejak tahun 60an

Bahan-bahan Kuah Soto:

- Daging ayam kampung

- Air 3000 ml

- 1/2 sdt merica bubuk

- Garam secukupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: