Tenaga Kebersihan dan Keamanan Pasar Cilongok dari Outsourcing

Tenaga Kebersihan dan Keamanan Pasar Cilongok dari Outsourcing

Pasar Cilongok setelah kembali dikelola Pemkab tahun ini menutup kekurangan tenaga kebersihan dan keamanan dari outsourcing murni.-Yudha Iman Primadi/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pasca kembalinya pengelolaan Pasar Cilongok kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Banyumas, akan menutup kekurangan kebutuhan tenaga kebersihan dan kemanan pasar. Sebab bakal diambilkan dari outsourcing.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Wilayah Banyumas Barat, Agus Mulyono, SE mengatakan, khusus tenaga kebersihan dan keamanan di Pasar Cilongok, saat ini sebagian mengambil tenaga dari Pasar Ajibarang, dengan catatan hanya bersifat sementara. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, dari Dinperindag Banyumas akan mencarikan tenaga kebersihan dan keamanan Pasar Cilongok dari outsourcing murni.

"Tidak ada hubungannya dengan pendapatan dan pemeliharaan. Hanya untuk tenaga kebersihan dan keamanan," katanya.

Agus menjelaskan, kebutuhan tenaga secara keseluruhan untuk Pasar Cilongok total sebanyak 12 orang, dengan rincian yaitu satu orang pengelola, tiga orang administrasi, empat orang tenaga kebersihan, dan empat orang tenaga keamanan. 12 tenaga tersebut di awal tahun menjadi kewajiban dari UPTD untuk menyiapkan.

BACA JUGA:Rusak Parah, Perbaikan Atap Pasar Cilongok Dilaksanakan Bulan Ini

BACA JUGA:Potensi Retribusi Pasar Cilongok dan Karanglewas Tembus Rp 500 Juta Setahun

"Sekarang tenaga kebersihan Pasar Cilongok tiga orang dari Pasar Ajibarang, dan satu orang dari Pasar Legok. Lalu untuk tenaga keamanan dari empat orang, dua orang diantaranya dari Pasar Ajibarang. Nyabuti tenaga dari pasar-pasar wilayah Banyumas Barat," terang dia.

Adapun setelah ada rekrutmen outsourcing untuk tenaga kebersihan dan keamanan Pasar Cilongok, delapan tenaga dari Pasar Ajibarang dan Legok baru dikembalikan. Disinggung mengenai waktu perekrutan tenaga outsourcing, dirinya belum mengetahui pasti.

"Hanya delapan orang petugas kebersihan dan keamanan di Pasar Cilongok saat ini diberikan surat tugas per enam hari. Dalam tempo sesingkat-singkatnya tenaga kebersihan dan keamanan Pasar Cilongok harus dari outsourcing murni," pungkas Agus. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: