RSUD Cilacap Siapkan Ruangan Khusus, Antisipasi Caleg Gagal yang Stress

RSUD Cilacap Siapkan Ruangan Khusus, Antisipasi Caleg Gagal yang Stress

Direktur Umum RSUD Cilacap dr. Moch. Ichlas Riyanto (tengah) saat mengecek CCTV pasien dengan gangguan kejiwaan.-Pinky Setyo untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - RSUD CILACAP siapkan ruangan khusus untuk menangani pasien dengan gangguan kesehatan jiwa, termasuk untuk mengatisipasi para caleg yang stres paska gagal pada pemilu kemarin.

Direktur Umum RSUD Cilacap dr. Moch. Ichlas Riyanto mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan dokter spesialis kejiwaan untuk melayani pasien baik yang di rawat inap maupun rawat jalan.

"Kita siapkan perawat khusus yang dapat menangani pasien dengan gangguan kejiwaan, dokternya juga sudah ada," katanya, Minggu (18/2/2024).

Bahkan pihaknya mempersiapkan ruangan-ruangan khusus untuk pasien kejiwaan tersebut juga dilengkapi dengan pengamanan jeruji besi. Kamera CCTV sudah terpasang di masing-masing ruangan selama 24 jam non stop.

BACA JUGA:Input Penghitungan Suara melalui Aplikasi Si Rekap di Cilacap Tuai Banyak Kendala

BACA JUGA:Tugu Selamat Datang Jetis Akan Jadi Ikon Wisata di Cilacap

"Tujuannya untuk memantau kondisi dan perkembangan para pasien. Jadi ketika mereka membutuhkan bantuan, kita bisa langsung membantu," lanjutnya.

Meski demikian, jika berkaca pada pemilu sebelumnya pihaknya belum pernah menerima caleg yang mengalami gangguan kejiwaan bahkan pada tahun ini pun belum ada laporan yang masuk.

"Kita baru merawat pasien-pasien gangguan jiwa yang merupakan kiriman dari Dinas Sosial, Satpol PP dan juga berasal dari masyarakat, kalau caleg sementara ini belum ada," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: