Manfaat Olahraga di Pagi Hari

Manfaat Olahraga di Pagi Hari

Manfaat Olahraga di Pagi Hari-Grid.id-

BACA JUGA:Rekomendasi Olahraga yang Bisa Dilakukan Untuk Membuat Lengan Menjadi Kencang

Olahraga di pagi hari, terutama sebelum sarapan, dapat membantu maksimalkan pembakaran lemak. Saat kita berolahraga dengan perut kosong, tubuh cenderung mengandalkan cadangan lemak sebagai sumber energi, karena kadar glukosa dalam darah masih rendah.

Berolahraga di pagi hari juga dapat membantu meningkatkan metabolisme basal, yang merupakan jumlah kalori yang dibakar oleh tubuh saat beristirahat. Aktivitas fisik di pagi hari merangsang metabolisme tubuh, menyebabkan tubuh membakar kalori lebih efisien sepanjang hari.

Memilih untuk berolahraga di pagi hari memungkinkan seseorang untuk membangun kebiasaan yang konsisten dan disiplin dalam program penurunan berat badan mereka. Dengan memulai hari dengan olahraga, seseorang dapat memprioritaskan kesehatan dan kebugaran mereka sejak awal.

Selain itu, olahraga di pagi hari juga dapat memengaruhi hormon yang terlibat dalam pengaturan berat badan. Hormon seperti kortisol dan hormon pertumbuhan diproduksi dalam jumlah yang lebih tinggi selama aktivitas fisik di pagi hari, yang dapat membantu meningkatkan efektivitas program penurunan berat badan. (WAN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: