Seorang Satlinmas PAM TPS Pemilu di Desa Bringkeng, Cilacap Meninggal Dunia, Diduga karena Kelelahan

Seorang Satlinmas PAM TPS Pemilu di Desa Bringkeng, Cilacap Meninggal Dunia, Diduga karena Kelelahan

Jenazah korban saat hendak dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat, Kamis (15/2/2024).-Luhur Satrio Muchsin untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seorang Satlinmas Pengamanan TPS di Desa Bringkeng, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap meninggal dunia pada Kamis (15/2/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban dengan inisial D (48) warga setempat, diketahui berangkat ke TPS tempat ia bertugas pada Selasa (13/2/2024) pukul 13.00, pada saat ini korban mengaku sudah tidak enak badan.

"Korban mengaku sedang tidak enak badan ketika hendak bertugas di TPS 04 Desa Bringkeng pada Selasa (13/2/2024)," kata Kasatpol PP Cilacap, Luhur Satrio Muchsin, Kamis (15/2/2024).

Namun pada Rabu (14/2/2024) pukul 04.30 WIB, korban pulang ke rumah dan muntah-muntah. Kemudian segera dilarikan ke Puskesmas Kawunganten. Sekitar pukul 10.00 korban dirujuk ke RSUD Cilacap.

BACA JUGA:KPPS dan PPS Korban Keracunan di Majingklak, Cilacap Dapat Santunan

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Target Eliminasi TB di Tahun 2030

"Kemudian pada Kamis (15/2/2024) pagi tadi sekitar pukul 09.00, korban dilaporkan meninggal dunia," lanjut Kasatpol.

Kemungkinan korban meninggal dunia karena kelelahan. Saat ini jenazah sudah sampai di rumah duka dan rencana akan di makamkan di pemakaman umum desa setempat berangkat dari rumah duka pada pukul 14.00.

"Kita bersama Pak Pj Bupati didampingi Forkompimcam sudah melayat ke rumah duka," terangnya.

Atas kejadian tersebut, Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri menyampaikan rasa belasungkawa yang medalam terhadap keluarga korban, Ia sudah berkordinasi dengan KPU untuk upayakan santunan dan lainnya.

"Kita tadi sudah melayat ke rumah duka, kita pastikan ada santunan untuk keluarga korban, kita sudah kordinasi dengan KPU," tegasnya.

Pj Bupati mengatakan, korban meninggal dunia karena hipertensi hal itu berdasarkan dari keterangan dari pihak RSUD Cilacap, kedepan pihaknya akan terus melakukan pendampingan terhadap petugas pelaksana Pemilu terkait kesehaatannya.

"Proses pemilu masih berjalan, untuk antisipasi hal serupa terjadi pengawasan kesehatan bagi mereka yang bertugas akan kita tingkatkan," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: