5 Dampak Orang Tua Selingkuh pada Kesehatan Mental Anak, Jangan Diabaikan!

5 Dampak Orang Tua Selingkuh pada Kesehatan Mental Anak, Jangan Diabaikan!

Dampak Orang Tua Selingkuh bagi Anak-Freepik-

BACA JUGA:5 Dampak Strict Parents Bagi Perkembangan Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

BACA JUGA:Parenting Terbaik untuk Anak Batita yang Bisa Diberikan Orang Tua

Dampak orang tua selingkuh terhadap anak tidak boleh diabaikan. Alih-alih menarik diri dan mengabaikan kebutuhan anak karena terlalu terfokus pada rasa sakit dan kemarahan, orang tua sebaiknya lebih memprioritaskan kebutuhan anak dan memberikan kasih sayang kepada mereka.

Hindari konflik atau pertengkaran di depan anak karena hal tersebut dapat meningkatkan tingkat stres mereka. Jika perceraian menjadi solusi atas masalah perselingkuhan, jelaskan dengan baik kepada anak mengenai keputusan tersebut.

Perlu diingat bahwa tidak semua anak akan menghadapi isu perselingkuhan orang tua dengan cara yang sama. Ada yang dapat memaafkan orang tua mereka dan pulih dari rasa sakit dengan cepat. Namun, ada juga yang menyimpan perasaan marah dan kecewa selama bertahun-tahun, bahkan hingga menolak berbicara dengan orang tua mereka.

Jadi, penting bagi kita untuk memahami bahwa dampak orang tua selingkuh terhadap kesehatan mental anak tidak boleh diabaikan. Kita harus lebih peka terhadap perubahan perilaku dan emosional anak-anak serta memberikan mereka dukungan, perhatian, dan cinta yang mereka butuhkan dalam menghadapi situasi yang sulit ini.(amp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: