Pemkab Cilacap Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Pemkab Cilacap Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Kegiatan rapat koordinasi persiapan pemilu di Cilacap.-Humas Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Cilacap siap menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun  2024, mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mengatakan, seluruh komponen penyelenggara Pemilu 2024 dipastikan telah siap menggelar pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang. 

"Usai dilakukan rapat untuk persiapan pemilu dengan sejumlah pihak terkait, pemeritah daerah, KPU Kabupaten Cilacap, Bawaslu, serta partai politik penyelenggara dan masyarakat sudah siap untuk melakukan pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024 nanti," kata Awaluddin, Senin (12/2/2024).

Awaluddin mengatakan, akan ada sekitar 6.400 anggota Linmas di Kabupaten Cilacap yang akan membantu mengawal pengamanan Pemilu 2024. 

Meski jumlah masih terbatas, namun demikian Pemerintah Kabupaten Cilacap akan mengambil dari stakeholder di desa baik dari Pokdar, Karangtaruna, RT, RW dan sebagainya.

"Kami berharap agar dalam pelaksanaanya nanti, pemilu berjalan dengan baik dan menghasilkan pemipin-pemimpin dan wakil rakyat yang mampu membawa Cilacap, Jawa Tengah dan Indonesia lebih baik," ujar Pj Bupati.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Cilacap, Weweng Maretno mengatakan, kerjasama semua pihak merupakan salah satu kunci utama dalam suksesnya Pemilu serentak ini.

"Pada prinsipnya, suksesnya Pemilu itu tidak hanya oleh penyelenggara, tetapi oleh semua pihak. Kita bersinergitas agar Pemilu 2024 berjalan baik pada tanggal 14 Februari 2024 besok," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: