7 Kuliner khas Banyumas yang Terbuat dari Olahan Singkong

7 Kuliner khas Banyumas yang Terbuat dari Olahan Singkong

Daftar kuliner dari olahan singkong khas Banyumas -Pinterest -

BACA JUGA:Menjelajahi Ragam Kuliner Vegetarian di Banyumas

BACA JUGA:Menggali Kelezatan Kenyol Kuliner Unik Banyumas yang Biasa Dijadikan Camilan

4. Intil

 

Sama seperti gesret, intil adalah salah satu camilan khas Banyumas yang terbuat dari singkong yang diolah dengan cara diparut kemudian dikukus bersama gula merah, tetapi yang membedakannya dengan gesret adalah bentuknya yang menyerupai seperti nasi. Camilan ini memiliki cita rasa manis dan gurih yang membuatnya sangat disukai oleh banyak orang. 

5. Ondol

 

Ondol singkong adalah salah satu camilan khas Banyumas yang terbuat dari singkong yang diolah dengan cara dikukus atau direbus, kemudian dihancurkan dan dibentuk menjadi bulat lalu digoreng hingga kecoklatan. Ondol memiliki bentuk yang sama dengan combro. Yang membedakannya dengan combro adalah isiannya saja. Ondol biasanya dinikmati dengan saus. Camilan ini memiliki tekstur yang lembut dan cita rasa gurih yang khas.

BACA JUGA:Templek, Kuliner Legendaris Banyumas yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:3 Kuliner Khas Banyumas Terpopuler yang Wajib Dicoba, Ada yang Sudah Dikenal Sampai Mancanegara

6. Gembus 

Gembus singkong merupakan salah satu camilan khas Banyumas yang terbuat dari singkong yang diolah dengan cara digoreng hingga mengembang. Sebenarnya gembus merupakan makanan khas dari Cilacap, tetapi makanan ini juga populer di Banyumas. Gembus singkong ini memiliki tekstur ringan dan gurih yang membuatnya menjadi pilihan favorit untuk dinikmati sebagai camilan santai.

7. Klanting

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: