Mengenal Tentang Jenis-jenis Imunisasi untuk Anak

Mengenal Tentang Jenis-jenis Imunisasi untuk Anak

Jenis-jenis Imunisasi untuk anak-Pinterest -

BACA JUGA:Cegah Kematian Akibat Diare, Seribu Lebih Balita Purbalingga Bakal Diimunisasi Vaksin Rotavirus

BACA JUGA:ASIK akan Menjadi Portal Pelaporan Utama Imunisasi Anak

Pentingnya Imunisasi

Imunisasi memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan anak dan mencegah penyebaran penyakit yang dapat mengancam nyawa. Imunisasi dapat membantu melindungi anak dari penyakit-penyakit serius yang dapat menyebabkan komplikasi atau kematian, seperti polio, campak, difteri, dan lain-lain. Dengan memberikan imunisasi kepada anak-anak, kita juga membantu mengurangi penyebaran penyakit tersebut ke individu lain di sekitar mereka, termasuk orang-orang yang mungkin rentan terhadap penyakit tersebut.

Imunisasi membantu menciptakan perlindungan komunitas atau herd immunity, di mana ketika cukup banyak individu dalam populasi terlindungi dari suatu penyakit, maka orang-orang yang tidak dapat atau belum divaksinasi juga akan terlindungi karena penyakit sulit menyebar. Dengan memberikan imunisasi secara tepat waktu dan lengkap, kita dapat melindungi anak-anak dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dan membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi semua orang.

 BACA JUGA:Sasaran Imunisasi Rotavirus Tahun Ini Empat Ribuan Bayi

BACA JUGA:Imunisasi Pneumonia Dinkes Banyumas Sasar 3.850 Anak

 Melindungi anak dari penyakit dengan imunisasi bukan hanya tanggung jawab orang tua, tetapi juga merupakan sebuah kewajiban untuk menjaga kesehatan anak maupun sekitarnya. Yuk, pastikan anak-anak mendapatkan imunisasi yang mereka butuhkan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh tenaga kesehatan yang terpercaya. (dda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: