Hadapi Kampanye Terbuka, Polresta Siagakan Personil

Hadapi Kampanye Terbuka, Polresta Siagakan Personil

Kapolresta Banyumas saat mengecek kesiapan personil Power on Hand saat apel kesiap-siagaan, Rabu (24/1/2024).-HUMAS POLRESTA BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Menghadapi kampanye terbuka Pemilu 2024 Polresta Banyumas siagakan personil Power On Hand Pengamanan Pemilu. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengatakan, Apel Power on Hand merupakan tindak lanjut perintah pimpinan terkait kesiapsiagaan jajaran Polresta Banyumas dalam mendukung kegiatan Ops Mantap Brata Candi 2023-2024.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan apel Power On Hand Kapolresta Banyumas sebagaimana instruksi dari bapak Kapolda Jateng kemudian juga ditindak lanjuti oleh bapak Karo Ops maka di Polresta Banyumas disiapkan Power On Hand Kapolresta sebanyak 25 personil (reaksi cepat) yang mana ini bisa digerakkan setiap saat ketika situasi membutuhkan," kata Kapolresta usai apel kesiapsiagan Power on Hand, Rabu (24/1/2024). 

BACA JUGA:Hujan Disertai Angin di Kutasari, Dua Pohon Tumbang Tutup Jalan

Dijelaskan, power on hand disiapkan apabila ada situasi darurat. 

"Untuk itu para personil ini selalu dilatihkan dan dipersiapkan untuk bisa melaksanakan tugas bilamana sewaktu-waktu terjadi gangguan kamtibmas dan peningkatan ekskalasi keamanan, maka pasukan siap digunakan," sambung Kapolresta.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Banyumas Kompol Agus Amjat Purnomo menjelaskan, Power On Hand itu akan setiap hari diapelkan bersama-sama dengan Babinkantibmas jajaran yang tidak dilibatkan dalam Operasi Mantab Brata.

BACA JUGA:KPU Purbalingga

BACA JUGA:Gandeng Masyarakat Marjinal, Bawaslu Ajak Waria dan ODHA Jadi pengawas Partisipatif

"Personel Cadangan lain adalah 331 Personil Bhabinkamtibmas yang tidak di libatkan dalam Pam TPS. Tugasnya untuk mendeteksi situasi, jika dibutuhkan maka Power On Hand ini bisa digerakkan setiap saat," ungkap Kabag Ops. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: