Hujan Disertai Angin di Kutasari, Dua Pohon Tumbang Tutup Jalan

Hujan Disertai Angin di Kutasari, Dua Pohon Tumbang Tutup Jalan

Proses evakuasi pohon tumbang di Kecamatan Kutasari.-POLSEK KUTASARI UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di wilayah Kecamatan Kutasari, Rabu, 24 Januari 2024 siang. 

Kapolsek Kutasari Iptu Heru Riyanto mengatakan, pohon tumbang terjadi di dua lokasi, yakni di Desa Meri dan Desa Karangcegak.

"Pohon tumbang sempat menutup jalan. Sehingga, menganggu arus lalu lintas di dua lokasi yaitu Desa Meri dan Desa Karangcegak," katanya.

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa pohon tumbang tersebut. Dijelaskan, di Desa Meri pohon Kelapa tumbang menutup ruas jalan penghubung dua desa. Sedangkan di Desa Karangcegak pohon Kayu Jawa roboh menutup sebagian jalan desa.

BACA JUGA:Awal Penghujan Rawan Pohon Tumbang di Purbalingga

"Akibatnya arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat terhambat," lanjutnya.

Dia mengungkapkan, warga bersama anggota Polsek Kutasari kemudian mengevakuasi pohon tumbang. Polisi mengatur arus lalu lintas dan menghentikan sementara kendaraan saat dilakukan evakuasi pohon tumbang.

"Arus lalu lintas di dua lokasi tersebut kembali lancar dan aman untuk dilewati kendaraan, setelah pohon dipotong dan dipindahkan dari jalan," imbuhnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada potensi pohon tumbang saat hujan deras disertai angin. "Hindari pohon besar yang berpotensi tumbang agar tidak ada korban akibat kejadian tersebut," ujarnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: