4 Tips Memilih Karpet yang Tepat Agar Ruangan Tampak Luas dan Berkelas

4 Tips Memilih Karpet yang Tepat Agar Ruangan Tampak Luas dan Berkelas

Tips Memilih Karpet yang Tepat Agar Ruangan Tampak Luas dan Berkelas-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Memiliki ruangan yang terbatas tidak perlu menjadi hambatan untuk menciptakan tampilan yang menawan. Terdapat banyak cara yang dapat Anda terapkan untuk memberikan kesan luas pada ruangan, dan salah satunya adalah dengan menggunakan karpet.

Karpet menjadi elemen dekoratif yang sering digunakan untuk menambah keindahan sekaligus memberikan sentuhan hangat pada ruangan. Pemilihan karpet yang tepat ternyata dapat memberikan ilusi ruangan yang lebih luas.

Berikut adalah beberapa tips memilih karpet yang sesuai agar ruangan yang sempit dapat terlihat lebih luas.

4 Tips Memilih Karpet agar Ruangan Tampak Luas

Berikut ini adalah beberapa tips memilih karpet agar ruangan terlihat lebih luas:

1. Perhatikan Material Karpet

Salah satu tips memilih karpet adalah memperhatikan bahan atau material yang digunakan. Pemilihan material karpet memiliki peran yang sangat penting karena dapat memberikan dampak besar pada suasana ruangan. Karpet yang terbuat dari tenun atau anyaman seringkali menjadi pilihan yang sangat baik.

BACA JUGA:7 Cara Membersihkan Karpet Bulu yang Benar Agar Tidak Rusak dan Tetap Nyaman

BACA JUGA:5 Motif Keramik Lantai Rumah yang Estetik, Jadi Makin Instagramable!

Karpet dengan bahan seperti ini memiliki keunikan di ukurannya yang cenderung lebih besar, mampu menutupi seluruh ruangan dengan indah. Penggunaan karpet jenis ini tidak hanya berfungsi sebagai elemen dekoratif, tetapi juga mampu mengalihkan perhatian mata dari fokus hanya pada karpet, sehingga menciptakan ilusi visual ruangan yang lebih luas dan terbuka. 

Dengan mempertimbangkan material karpet dengan baik, Anda dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk menciptakan atmosfer yang nyaman dan estetis di dalam ruangan.

2. Pilih Ukuran yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: