Ditabrak Pikap, Kios BBM di Desa Karangtengah, Cilacap Habis Terbakar

Ditabrak Pikap, Kios BBM di Desa Karangtengah, Cilacap Habis Terbakar

Petugas Pos Damkar Kroya berupaya memadamkan kios BBM yang terbakar di Desa Karangtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Minggu (21/1/2024).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kios BBM yang berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten CILACAP, terbakar setelah ditabrak mobil pikap yang oleng karena menghindari sepeda motor, Minggu (21/1/2024) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kejadian bermula ketika mobil pikap melaju dari arah selatan menuju ke Utara dengan kecepatan tinggi. Sampai di lokasi, pengemudi hendak menghindari sepeda motor dari arah Utara, hingga terpaksa pengemudi membanting setir ke kiri dan menabrak kios BBM serta tiang Telkom.

"Terjadi ledakan pada mobil tersebut yang diakibatkan percikan api dari mobil yang membawa jerigen berisi BBM," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi ketika dikonfirmasi, Senin (22/1/2024).

Tidak membutuhkan waktu lama, kobaran api segera membesar hingga membakar kios BBM milik warga. Khawatir merambat ke rumah warga, salah satu saksi menghubungi Pos Damkar Kroya.

BACA JUGA:Cuaca Buruk di Jawa Tengah Berpeluang hingga Akhir Januari

BACA JUGA:Laga Kontra Persekat Tegal, PSCS Cilacap Dituntut Menang Dengan Selisih Dua Gol

"Masyarakat sempat berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya, namun tidak berhasil. Sehingga salah satu warga menghubungi kami," lanjutnya.

Pos Damkar Kroya mendapati laporan sekitar pukul 17.45, dan langsung menyiapkan APD meluncur ke lokasi kejadian kebakaran dengan respone time 15 menit. Setibanya di lokasi, Tim Damkar kroya langsung melaksanakan Pemadaman dan Pendinginan dilanjutkan overhaul.

"Pemadaman dinyatakan selesai sekitar pukul 18.30, kemudian dilanjutkan pendinginan, overhaul dan pendataan. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 100 juta," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: