Jembatan Gantung di Bulaksari, Cilacap Butuh Penanganan, Akses Utama Penghubung Dua Desa

Jembatan Gantung di Bulaksari, Cilacap Butuh Penanganan, Akses Utama Penghubung Dua Desa

Warga Dusun Klepukerep, Cilacap melintas di atas jembatan gantung yang tampak rusak di beberapa bagian, Jumat (19/1/2024).- Hari Winarno untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setelah jembatan bambu yang berada di Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten CILACAP, kondisinya sangat memprihatinkan, ada juga jembatan gantung dengan kondisi yang hampir sama di Kecamatan Bantasari.

Jembatan gantung penghubung Dusun Klepukerep Desa Bulaksari dengan Dusun Mulyadadi Desa Kamulyan, rusak parah pada bagian lantai serta besi pengamanan pada 2 sisi jembatan.

"Lantai terbuat dari papan kayu dan sudah tampak rusak parah pada beberapa bagian, tapi menjadi akses utama warga," kata Camat Bantarsari Hari Winarno kepada Radarmas, Jumat (19/1/2024).

Warga kedua dusun tersebut menjadikan jembatan itu sebagai akses utama, karena jika menggunakan akses jalan lain warga harus memutar yang jarak itempuhnya cukup jauh.

BACA JUGA:Terganjal Usia, 50 Guru Madrasah di Cilacap Belum Dapatkan SK Inpassing

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Butuh Rp 11 Miliar untuk Pilkades Serentak

"Warga tidak memiliki pilihan lain selain menggunakan jembatan tersebut sebagai akses utama," lanjutnya.

Hari menuturkan, jembatan sepanjang 85 meter dengan lebar 1,8 meter tersebut membentang di atas aliran Sungai Cimeneng dan dibangun pada tahun 2011 silam.

"Selain lantai, besi pengaman pada samping jembatan tampak sudah rusak. Tiang penyangga banyak juga yang rusak," tandasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: