Mengenal Benteng Van der Wijck, Tempat Bersejarah dengan Nuansa Eksotis di Kebumen

 Mengenal Benteng Van der Wijck, Tempat Bersejarah dengan Nuansa Eksotis di Kebumen

Benteng Van der Wijck-Instagram @pilotdroneindonesia-

Barulah pada tahun 2000, benteng ini mengalami pengembangan bersama investor untuk direvitalisasi dan dijadikan objek wisata yang menarik.

Daya Tarik Benteng Van der Wijck

Sebagai destinasi wisata bersejarah, Benteng Van der Wijck menyuguhkan fasilitas umum yang lengkap. Berikut beberapa daya tarik utama dari objek wisata ini:

1. Arsitektur Ikonik

Benteng Van der Wijck menonjolkan bangunan dengan desain arsitektur khas Belanda. Dengan luas 7.168 meter persegi dan terdiri dari dua lantai, bangunan ini mencapai tinggi 10 meter dengan dinding setebal 1,4 meter.

Bangunan bermaterial merah bata ini berbentuk segi delapan, mirip dengan Masjidil Haram. Di dalamnya terdapat puluhan ruangan, termasuk 16 ruangan besar dan lebih dari 50 ruangan dengan berbagai ukuran. Benteng Van der Wijck pernah menjadi lokasi syuting film The Raid 2: Berandal dan video klip Slank, menambah daya tariknya.

BACA JUGA:Pantai Karang Bolong, Destinasi Wisata Kebumen yang Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:Pesona Sunrise dari Ketinggian Bukit Pentulu Indah Kebumen yang Menawan

2. Kereta di Puncak Benteng

Salah satu daya tarik unik adalah adanya kereta mini yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Kereta ini beroperasi di atas benteng, memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan dari ketinggian. Alternatifnya, terdapat pula kereta mini di bagian bawah benteng untuk mereka yang lebih suka di daratan.

3. Wahana Permainan

Selain kereta, beragam wahana wisata dibangun untuk menarik perhatian pengunjung. Wahana tersebut meliputi kolam renang, permainan anak-anak, dan spot foto bersama replika dinosaurus.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Tiket masuk ke Benteng Van der Wijck dihargai Rp 25 ribu per orang, mencakup akses wisata sejarah benteng, naik kereta, dan masuk kolam renang. Biaya parkir adalah Rp 3 ribu per motor dan Rp 5 ribu per mobil. Benteng Van der Wijck buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: