Rames Mbah Parno, Kuliner Legendaris Purwokerto yang Hanya Buka 3 Jam Saja

Rames Mbah Parno, Kuliner Legendaris Purwokerto yang Hanya Buka 3 Jam Saja

Rames Mbah Parno merupakan salah satu tempat rames yang sangat legendaris di Kota Purwokerto -Instagram: @kulinerpurwokerto_-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Purwokerto adalah kota yang memiliki pesona alam yang indah dan penuh ketenangan. Tidak hanya terkenal dengan destinasi wisata dan alamnya saja, kota Purwokerto juga sangat terkenal dengan berbagai jenis kuliner dan tempat makan yang sangat menggugah selera. Salah satu kuliner yang wajib dicoba saat ke Purwokerto adalah Rames Mbah Parno yang tersembunyi di tengah Kota Purwokerto.

Dalam artikel ini, kita akan mengajak kalian menjelajahi kelezatan kuliner yang ada di Rames Mbah Parno.

Kuliner Legendaris yang Tersembunyi

BACA JUGA:Menelusuri Kenikmatan Chinese Food Halal, Tersembunyi di Gang Makan Tjap Liong Purwokerto

BACA JUGA:Pedangan Suket, Tempat Makan Hidden Gem di Dalam Gang Pasar Pembimbing Purwokerto

Rames Mbah Parno adalah salah satu kuliner di Purwokerto yang sudah legendaris. Rames Mbah Parno sudah ada sekitar lebih dari 30 tahun. Walaupun Mbah Parno sudah menginjak usia 78 tahun, tetapi beliau masih semangat berjualan. Menu khas dari Rames Mbah Parno adalah rames (nasi dengan lauk) yang memikat lidah setiap pelanggan yang datang. Kombinasi rempah-rempah tradisional dan rahasia kuliner keluarga, menjadikan setiap suapannya menggugah selera.

Yang membuat unik dari Rames Mbah Parno adalah karena lokasinya yang tersembunyi di tengah Kota Purwokerto. Rames Mbah Parno beralamat di Jalan Suramenggala No.54, Rejasari, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Rames Mbah Parno mulai buka dari pukul 05.00 WIB - 08.00 WIB.

Hanya Buka 3 Jam Langsung Habis

Keunikan lain dari Rames Mbah Parno adalah hanya buka 3 jam dan langsung habis. Kepopuleran dan kelezatan dari Nasi Rames Mbah Parno tidak perlu diragukan. Dengan berbagai jenis masakan ala rumahan, membuatnya menjadi serbuan banyak orang yang mencari sarapan ketika pagi hari untuk mengisi stamina aktivitas seperti sekolah dan bekerja. Nasi Rames Mbah Parno tidak menerima makan ditempat, karena tidak ada tempatnya. Jadi hanya menerima bungkus saja.

BACA JUGA:Kedai Nasi Oplos Aah, Kuliner Murah dan Hidden Gem di Tengah Kota Purwokerto

BACA JUGA:Bakso Legendaris Purwokerto Bakso Soto Sami Asih, Wajib coba!

Tidak hanya dari warga sekitar saja dan daerah Purwokerto saja, banyak juga pembeli yang berasal dari luar kota Purwokerto yang datang hanya untuk menikmati kelezatan Rames Mbah Parno. Kebanyakan para pelangga tidak hanya membeli satu bungkus saja, tetapi bisa sampai 3 hingga 10 bungkus. Itulah alasan mengapa nasi Rames Mbah Parno menjadi cepat habis. Jadi jika kalian ingin menikmati nasi Rames Mbah Parno, usahakan untuk datang pagi agar bisa mencoba dan menikmati nasi rames ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: