6 Rekomendasi Minuman Rendah Kalori yang Mendukung Kesehatan Tubuh Anda

6 Rekomendasi Minuman Rendah Kalori yang Mendukung Kesehatan Tubuh Anda

Minuman Rendah Kalori-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Minuman rendah kalori tidak hanya memiliki sedikit kalori, tetapi juga mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Rutin mengonsumsi minuman ini tidak hanya membantu menjaga berat badan tetapi juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Untuk mengetahui ragam pilihan Minuman rendah kalori, mari simak artikel berikut.

Minuman rendah kalori pada umumnya mengandung sedikit gula, protein, dan lemak, bahkan ada yang bebas gula sama sekali. Sebagian besar minuman rendah kalori juga mengandung elektrolit yang mendukung fungsi organ tubuh.

Dengan kandungan kalori yang rendah, minuman rendah kalori memberikan manfaat seperti pemenuhan kebutuhan cairan tubuh, peningkatan metabolisme, dan bantuan dalam menurunkan berat badan.

Berbagai Pilihan Minuman Rendah Kalori

Mengonsumsi minuman rendah kalori secara rutin dapat menjaga kesehatan tubuh. Namun, tidak semua orang tahu jenis minuman apa saja yang termasuk dalam kategori ini. Jika Anda tertarik untuk mencoba minuman rendah kalori, berikut beberapa pilihan yang bisa dijadikan alternatif:

BACA JUGA:Makanan Rendah Kalori yang Cocok untuk Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Makanan Rendah Kalori yang Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

1. Air Putih

Air putih adalah minuman rendah kalori yang tidak mengandung kalori sama sekali. Selain itu, air putih juga merupakan pilihan utama untuk menjaga kecukupan cairan tubuh. 

Dengan memenuhi kebutuhan cairan setiap hari, organ tubuh dapat berfungsi optimal, pencernaan tetap lancar, dan risiko dehidrasi dapat dihindari. Pastikan untuk minum setidaknya 8 gelas atau sekitar 2 liter air putih setiap harinya.

2. Infused Water

Untuk variasi, infused water bisa menjadi pengganti air putih. Seperti air putih, minuman ini memiliki 0 kalori. Penambahan irisan buah, sayur, atau daun mint dalam infused water memberikan rasa dan aroma yang unik, sementara kandungan antioksidannya memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: