Final Liga 3 Jawa Tengah, Persibangga Tantang Juara Bertahan Persip Pekalongan

Final Liga 3 Jawa Tengah, Persibangga Tantang Juara Bertahan Persip Pekalongan

Persibangga (putih) lolos ke babak final Liga 3 Jawa Tengah setelah mengalahkan Persiku Kudus (biru) di babak semifinal.-PERSIKU KUDUS untuk RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Persibangga Purbalingga akan menghadapi Persip Pekalongan, dalam laga final Liga 3 Jawa Tengah. Persibangga lolos ke babak final setelah menyingkirkan Persiku Kudus, di babak semi final.

Di laga semifinal pertama di Stadion Wergu Wetan Kudus, Persibangga kalah 2-3 dari Persiku. Sedangkan, di laga semifinal kedua di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, menang 2-1.

Persibangga berhak ke babak final, setelah menang adu tendangan penalti 5-4. Babak adu tendangan penalti digelar, karena selisih gol kedua tim sama kuat 4-4. Liga 3 Jawa Tengah tidak mengenal agregat gol kandang dan tandang.

Sedangkan, Persip Pekalongan melaju ke babak final setelah menyingkirkan PSDB Demak.

BACA JUGA:Sejarah 12 Tahun, Persibangga Masuk ke Final Liga 3 Jawa Tengah

Persip Pekalongan seri 1-1 di kandang PSDB Demak. Serta, menang tiga gol tanpa balas di laga semifinal kedua di Stadion Hoegeng Pekalongan. Persip lolos dengan agregat 4-1 dalam dua leg.

Pelatih Persibangga Agus Riyanto mengatakan, tim pelatih akan langsung melalukan evaluasi tim, paska lolos ke babak final.

Dia bakal menyiapkan strategi untuk menghadapi Persip di babak final. Dia menyebutkan, Persip adalah tim yang kuat. Sedangkan, Persibangga adalah tim underdog atau non unggulan.

Diketahui, Persip merupakan juara bertahan, setelah menjuarai Liga 3 Jawa Tengah pada musim lalu.

BACA JUGA:Lawan Persiku, Persibangga Harus Menang Lebih dari Satu Gol atau Tersingkir

"Keberhasilan kami masuk ke babak final tidak pernah terbanyangkan sebelumnya. Jadi kami akan bermain sebaik mungkin di babak final, agar meraih hasil terbaik," kata pelatih asal Semarang ini.

Seperti diketahui, keberhasilan Persibangga masuk ke babak final menjadi sejarah baru. Sebab, setelah 12 tahun ikut Liga 3, baru kali ini skuad berjuluk Laskar Soedirman ini lolos ke partai puncak.

Ini juga menjadi final ketiga, yang dilakoni Persibangga di kompetisi resmi PSSI. Meski , final kali ini baru sebatas final di putaran Liga 3 Jawa Tengah. 

Namun, bisa menjadi pelepas dahaga prestasi Persibangga, yang sempat lolos ke kasta sepakbola profesional tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: