SMPN 10 Purwokerto Targetkan Tambah Tujuh Rombel Tahun Ini

SMPN 10 Purwokerto Targetkan Tambah Tujuh Rombel Tahun Ini

Plt Kepala Sekolah SMP N 10 Purwokerto Suhriyanto-AAM/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - SMP N 10 PURWOKERTO, mentargetkan menambah tujuh rombongan belajar di tahun ini. Melihat potensi siswa baru  yang ada, Plt Kepala Sekolah SMP N 10 PURWOKERTO Suhriyanto optimis di tahun ini target tersebut bisa tercapai. 

"Saya selaku kepala sekolah saya ajukan tahun ajaran baru. Kita buka 7 rombel, lebih ke alasan teknis. Dengan rombel yang lama jadi 8 rombel jadi punya guru sendiri sekarang kita pinjam dari sekolah sekitar," kata dia. 

Ia menuturkan, dengan adanya guru tetap diharapkan pengembangan program sekolah bisa lebih cepat. Dengan kondisi seperti saat ini, ia akui belum bisa mengembangkan banyak program karena belum adanya guru tetap. 

BACA JUGA:Pasar Cilongok Rusak Parah dan Butuh Perbaikan

"Kalau sudah punya guru tetap program jadi lebih cepat. Kalau seperti sekarang guru yang ada di sekolah hanya dua orang, karena harus kembali ke sekolah induk, kurang efektif mengembangkan sekolah," terangnya. 

Keberadaan guru tetap ia menilai, punya peranan yang besar. Pihaknya berharap di tahun ini target rombongan belajar bisa tercapai, dan bisa dilakukan pengadaan guru tetap. 

"Karena kalau ada guru tetap banyak program yang bisa kita jalankan. Tenaga yang tetap itu sangat penting," tuturnya. 

BACA JUGA:Aktifkan Abonemen, Dongkrak Pendapatan Pasar Sumpiuh

Terkait kegiatan belajar mengajar ia sampaikan, tidak ada masalah. Bahkan untuk pengurus OSIS pihaknya sudah punya pengurus sendiri. 

"SMP N 10 untuk operasional itu perlu dana besar, karena di desain menjadi sekolah besar,"  pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: