Pasar Cilongok Rusak Parah dan Butuh Perbaikan

Pasar Cilongok Rusak Parah dan Butuh Perbaikan

Pasar Cilongok termasuk salah satu pasar yang kembali dikelola oleh Pemkab Banyumas mulai awal tahun ini melalui Dinperindag.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kondisi Pasar Cilongok awal tahun ini dengan pengelolaan kembali ke Pemkab BANYUMAS rusak parah dan butuh perbaikan.

Kepala Pasar Cilongok, Tarso mengatakan, untuk kondisi Pasar Cilongok selama empat hari bertugas dinilainya masuk kategori rusak parah khususnya pada bagian atap. Butuh perbaikan menciptakan pasar rakyat yang nyaman bagi pedagang dan pembeli.

Tarso mengatakan, potensi pendapatan daerah dari retribusi di Pasar Cilongok dengan 18 kios cukup besar

"Sampai saat ini belum turun hujan deras dengan waktu yang lama, sehingga untuk dikatakan sampai terjadi banjir di dalam pasar kami belum tahu. Hanya untuk kebocoran atap sudah jelas," katanya yang dulu sebagai Kepala Pasar Legok.

BACA JUGA:Aktifkan Abonemen, Dongkrak Pendapatan Pasar Sumpiuh

BACA JUGA:Muncul Wacana Relokasi Kantor UPKP Wangon ke Lahan Eks Kecamatan Wangon

Tarso menjelaskan, untuk pasar hewan Cilongok setiap hari pasaran Manis, kewenangan masih dibawah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Banyumas.

Terkait pengelolaan pasar hewan Cilongok ke depan, paska kembalinya pengelolaan Pasar Cilongok dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) pada Pemkab Banyumas semua tergantung kabupaten.

"Kami juga baru akan memantau untuk pertama kalinya besok untuk jumlah pedagang dan potensi retribusi," terang dia.

Adapun pekerja-pekerja eks Perusda paska kembalinya pengelolaan Pasar Cilongok pada Pemkab Banyumas, untuk bagian keamanan dan kebersihan masih dipekerjakan dengan bantuan tenaga dari Pasar Ajibarang untuk sementara waktu.

"Sekarang masa transisi. Kami masih menjajaki dan menggali pengetahuan akan Pasar Cilongok dengan gambaran yang sudah diberikan," pungkas Tarso. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: