Ini Dia 10 Manfaat Jus Timun Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan!

Ini Dia 10 Manfaat Jus Timun Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan!

Manfaat jus timun-freepik-

4. Mendukung program penurunan berat badan

Kebiasaan minum jus timun secara rutin dapat membantu mengurangi berat badan. Kandungan serat dan air yang tinggi dalam timun menjadikannya rendah kalori, sehingga jus ini dapat memberikan rasa kenyang yang berkepanjangan, mengurangi keinginan untuk ngemil makanan tidak sehat.

BACA JUGA:Cara Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga Skipping

BACA JUGA:Cara Cepat Menurunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki

5. Mengontrol kadar gula darah

Timun memiliki indeks glikemik, karbohidrat, dan gula yang rendah. Dengan kata lain, konsumsi buah ini tidak akan secara cepat meningkatkan kadar gula darah. Oleh karena manfaat ini, timun menjadi pilihan yang baik bagi penderita diabetes.

6. Meningkatkan kekuatan tulang

Buah timun kaya akan vitamin K, suatu nutrisi yang esensial untuk memperkuat tulang dan mengurangi risiko osteoporosis. Selain itu, buah ini juga mengandung sejumlah mineral penting seperti kalsium, kalium, dan fosfor yang mendukung kesehatan tulang.

7. Menjaga kesehatan jantung

Dalam setiap 100 gram timun, terdapat sekitar 150 mg kalium. Kombinasi ini dengan kandungan antioksidan tinggi menjadikan timun sebagai sumber yang efektif dalam menjaga kesehatan jantung, dengan potensi menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, termasuk stroke.

8. Menurunkan tekanan darah

Bagi yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi atau hipertensi, konsumsi jus timun secara rutin dapat membantu. Jus timun mengandung antioksidan dan kalium, suatu mineral yang diperlukan untuk menjaga keseimbangan garam dalam tubuh, sehingga berpotensi mengontrol tekanan darah.

BACA JUGA:Cara Membuat Jus Buah dengan Benar Tanpa Membuang Khasiatnya

BACA JUGA:Ini 5 Cara Memilih Alpukat untuk Diolah Menjadi Jus yang Nikmat!

9. Mencegah kulit kering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: