Mantan Menko Maritim Rizal Ramli Meninggal Dunia pada Usia 69 Tahun

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli Meninggal Dunia pada Usia 69 Tahun

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli Meninggal Dunia pada Usia 69 Tahun-Wartajatim-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada hari Selasa, 2 Januari 2024, Indonesia berduka atas kepergian Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman pada Kabinet Kerja, Rizal Ramli, yang meninggal dunia pada usia ke-69 tahun. Beliau menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta setelah menjalani perawatan intensif.

Rizal Ramli, yang dikenal sebagai sosok yang memiliki kontribusi signifikan dalam pembangunan sektor kemaritiman Indonesia, telah meninggalkan jejaknya dalam kebijakan dan visi strategis untuk pengembangan sektor ini. 

Selama masa jabatannya sebagai Menko Kemaritiman, beliau secara aktif memperjuangkan peningkatan efisiensi sektor maritim serta pemanfaatan potensi laut Indonesia secara optimal.

Rizal Ramli, tokoh yang memiliki gelar doktor dan merupakan mantan aktivis mahasiswa yang juga dikenal sebagai pakar ekonomi, berpulang pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Kabar mengenai kepergiannya diungkapkan secara resmi oleh stafnya, Tri Wibowo Santoso.

BACA JUGA:Sebut Indonesia, Rizal Ramli Soal Sri Lanka: Proyek Infrastruktur Dibiayai China, dan Akhirnya Enggak Mampu Ba

BACA JUGA:Survei Sebut Puas ke Pemerintahan Jokowi, Rizal Ramli: Hentikan Manipulasi Opini Berbayar

Dalam keterangan tertulis yang diterima Disway.id, Tri Wibowo Santoso menyampaikan kabar tersebut dengan ucapan "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun." Indonesia kehilangan seorang tokoh yang lahir di Padang, Sumatera Barat pada tanggal 10 Desember 1954

Rizal Ramli pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman di masa Kabinet Kerja. Beliau dikenal sebagai sosok yang memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan sektor kemaritiman Indonesia serta sebagai penggerak utama dalam perumusan kebijakan ekonomi yang berdampak luas bagi pertumbuhan bangsa.

Indonesia berduka atas kepergian mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, yang berpulang pada usia 69 tahun. Rizal Ramli merupakan figur yang memiliki sejarah panjang dalam dunia eksekutif dan pemerintahan, mulai dari era Presiden Abdurrahman Wahid.

Beliau memiliki rekam jejak yang mengesankan di panggung pemerintahan Indonesia. Rizal pernah menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) pada periode 2000-2001, di mana kebijakan-kebijakannya memberikan dampak yang signifikan dalam pengelolaan logistik nasional. 

BACA JUGA:Ekonom Rizal Ramli: Mas Jokowi, Menteri-menterinya Menang di Gaya Doang, Ngurusin Minyak Goreng dan Kedelai Nd

BACA JUGA:Rizal Ramli: Mbak Mega, Utang Saat ini Sudah Ugal-ugalan Mbak

Di tahun yang sama, ia juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri, menunjukkan kontribusi serta kompetensinya yang luas dalam berbagai bidang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: