Olahraga Ringan di Pagi Hari yang Mudah Dilakukan

Olahraga Ringan di Pagi Hari yang Mudah Dilakukan

Olahraga Ringan di Pagi Hari yang Mudah Dilakukan-@FiberCreme-

Jenis gerakan olahraga ini sangat bagus dalam membantu kamu untuk membangun otot dada, bahu, trisep, dan otot lengan bawah. Push up merupakan olahraga yang dapat menunjukan seberapa bugar tubuh kamu.

Namun walaupun olahraga ini terlihat ringan dan sederhana, kamu harus tetap melakukannya dengan teknik yang tepat dan benar agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal untuk tubuh. 

Mulailah dengan cara berbaring tengkurap, telapak tangan di atas matras yang terbuka sedikit lebih lebar dari lebar bahu dan pastikan juga kamu lurus ke belakang serta aturlah jarak kedua kaku kamu untuk mendapat posisi yang nyaman.

BACA JUGA:4 Jenis Olahraga Dapat Membantu Menurunkan Tingkat Kolestrol!

BACA JUGA:Macam-Macam Olahraga yang Dapat Menurunkan Berat Badan Anda

Kemudian doronglah badan kamu ke atas sampai berat badan tertumpu pada tangan dan juga kaki. Saat melakukan gerakan ini pastikan bahwa tangan kamu lurus ke atas dan tubuh kamu dari kepala dan kaki berada dalam garis yang lurus dan seimbang dengan cara kencangkan pantat dan perut agar postur tubuh kamu bisa lurus.

Secara perlahan tekuk siku hingga membentuk sudut 90 derajat, sembari menarik napas secara perlahan. Dan yang terakhir yaitu buang lah napas sambil mendorong tubuh dengan menggunakan tangan untuk kembali lagi ke dalam posisi semula.

Jumping Jack

Jumping Jack, gerakan olahraga ini sangat sederhana dan ringan dilakukan, latihannya sangat mudah. Kamu hanya perlu melakukannya diawali dengan posisi berdiri tegak, lalu melompat. Rentangkan kaki dan tangan saat melompat, dan kemudian saat mendarat posisikan tubuh seperti semula. Kamu bisa mengulangi gerakan ini selama satu menit secara bertahap untuk meningkatkan jumlahnya.

Olahraga jenis ini perlu melibatkan seluruh tubuh dan terbilang efisien bisa dilakukan dimana saja. Jumping Jack merupakan bagian olahraga plyometrics (latihan melompat), olahraga ini menyatukan kombinasi antara olahraga resistensi dan aerobik yang berfungsi terutama dalam melatih jantung, paru-paru, serta otot secara bersamaan.

BACA JUGA:Manfaat Olahraga Kardio Bagi Kesehatan Tubuh Anda

BACA JUGA:5 Olahraga Terpopuler dengan Penggemar Paling Fanatik di Dunia

Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan setelah melakukan jumping jack.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: