Cara Ampuh Atasi Nyeri Haid Tanpa Obat

Cara Ampuh Atasi Nyeri Haid Tanpa Obat

Beberapa cara yang ampuh untuk mengatasi nyeri haid tanpa obat yang bisa anda lakukan dirumah.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dismenore merupakan gejala umum yang sering dialami wanita saat sedang menstruasi. Nyeri biasanya terjadi pada awal menstruasi, terutama pada perut bagian bawah.

Rasa sakitnya bisa ringan dan tidak mengganggu, tapi bisa juga parah dan tidak tertahankan hingga mengganggu kehidupan sehari-hari.

Gejala umum dismenore antara lain kram atau nyeri perut bagian bawah, nyeri punggung bagian bawah, sensasi tertarik pada paha bagian dalam, diare, mual, muntah, pusing, dan sakit kepala.

Gejala ini sebenarnya hilang tanpa perlu pengobatan. Namun, pada beberapa wanita, gejalanya cenderung menetap dan memburuk jika tidak ditangani.

BACA JUGA:Manfaat Mengunyah Permen Karet untuk Kesehatan

BACA JUGA:Manfaat Makan Cokelat untuk Kesehatan

 

 

Cara Ampuh Atasi Nyeri Haid Tanpa Obat

Saat dihadapkan pada nyeri haid yang menyiksa, banyak wanita yang memerlukan pengobatan untuk meredakannya. Selain obat-obatan, sebenarnya masih banyak pengobatan yang bisa dilakukan di rumah, seperti di bawah ini:

 

1. Kompres air hangat

Menghangatkan perut dapat meredakan nyeri, caranya yaitu dengan mengisi botol atau bantal pemanas dengan air panas dan letakkan di perut Anda. Panas yang diberikan pada perut melemaskan otot-otot dan meredakan kejang.

BACA JUGA:Nasi Panas atau Nasi Dingin, Mana yang Lebih Bagus untuk Kesehatan ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: