Olahraga Ringan di Pagi Hari yang Mudah Dilakukan

Olahraga Ringan di Pagi Hari yang Mudah Dilakukan

Olahraga Ringan di Pagi Hari yang Mudah Dilakukan-@FiberCreme-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Banyak sekali penelitian yang menunjukan manfaat dari olahraga di pagi hari, terutama dalam meningkatkan suasana hati agar lebih baik serta tentunya meningkatkan energi dalam mempersiapkan aktivitas sepanjang hari.

Sebagian orang keberatan dalam melakukan olahraga di pagi hari, padahal banyak sekali jenis atau gerakan olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di pagi hari, bahkan olahraga ini mudah dilakukan oleh semua kalangan.

Simak penjelasan berikut macam-macam olahraga ringan di pagi hari yang mudah dilakukan.

Berjalan kaki atau lari

Berjalan atau lari termasuk olahraga ringan pertama yang bisa kamu lakukan di pagi hari. Baiknya olahraga ini kamu lakukan di lingkungan luar sembari mencari udara yang segar, dengan berjalan atau lari pagi hari dapat bantu membangun tulang kamu yang lebih kuat dan juga mampu dalam menjaga berat badan, serta membantu jantung kamu tetap sehat dan menjaga tekanan darah agar tetap normal.

Olahraga ringan ini bisa dilakukan oleh banyak kalangan, tak perlu berjalan kaki atau lari dengan waktu yang lama, kamu bisa menerapkan olahraga ringan ini minimal selama 30 menit saja.

BACA JUGA:Olahraga Ringan yang Dapat Kamu Lakukan di Rumah

BACA JUGA:Jenis Olahraga Aerobik untuk Menurunkan Berat Badan

Sit Up

Olahraga ringan selanjutnya yang mudah kamu lakukan di pagi hari yaitu sit up. Caranya mudah, kamu hanya perlu berbaring dengan punggung yang menempel ke lantai, kemudian tekuk lutut, dna tempelkan kaki ke lantai atau minta seseorang untuk bantu memeganginya. 

Selatnya letakkan tangan di belakang kepala atau letakkan tangan secara menyilang di bahu. Tarik napas saat mengangkat tubuh ke bagian atas kemudian hembuskan saat selesai melakukan gerakan tersebut. Kemudian badan bagian atas turun perlahan ke lantai dan kembali ke posisi semula.

Push Up

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: