8 Rekomendasi Olahraga untuk Obesitas, Aman dan Mudah Dilakukan!

8 Rekomendasi Olahraga untuk Obesitas, Aman dan Mudah Dilakukan!

Olahraga untuk Obesitas-Freepik-

Jenis olahraga untuk obesitas selanjutnya yang aman dilakukan adalah aeronik air. Olahraga air, termasuk aerobik air, terbukti efektif dan aman untuk penderita obesitas.

Seperti berenang, aerobik air dapat menopang berat badan, memungkinkan gerakan bebas tanpa memberikan tekanan berlebih pada tubuh. Oleh karena itu, aerobik air menjadi salah satu opsi olahraga yang dapat dipertimbangkan bagi mereka yang menghadapi masalah obesitas.

5. Senam

Untuk penderita obesitas, senam taichi yang memiliki karakter low impact atau beban rendah dapat dijadikan pilihan. Taichi memberikan manfaat melatih kelenturan dan mengurangi nyeri pada sendi yang sering terjadi pada mereka yang mengalami obesitas.

Olahraga untuk obesitas ini juga memiliki efek positif terhadap suasana hati, menguatkan otot, dan meningkatkan kinerja jantung. Untuk menjaga keamanan dan mendapatkan hasil yang optimal, disarankan untuk melakukan taichi di bawah bimbingan pelatih berlisensi.

BACA JUGA:Ingin Menghilangkan Double Chin? Yuk , Coba Teknik Senam Wajah yang Super Mudah

BACA JUGA:Cara Jogging yang Benar agar Manfaatnya Lebih Terasa

6. Jalan Kaki

Jika mencari aktivitas fisik yang ringan dan mudah dilakukan, jalan kaki menjadi olahraga untuk obesitas yang cocok dilakukan. Selain sederhana dan ringan, jalan kaki juga ekonomis karena tidak memerlukan biaya tambahan.

Olahraga ini dapat dilakukan di berbagai tempat, seperti sekitar rumah atau di taman.Menurut Kementerian Kesehatan, penderita obesitas disarankan untuk berjalan kaki sejauh 10 ribu langkah setiap hari. Untuk hasil maksimal, konsistensi dalam menjalankan kegiatan ini perlu dijaga.

7. Aqua Jogging

Rekomendasi olahraga untuk obesitas selanjutnya adalah aqua jogging, yang menggabungkan unsur renang dan lari di air. Dengan menggunakan aqua jogging belt agar dapat mengapung, Anda dapat melakukan langkah-langkah seperti berlari di darat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: