8 Rekomendasi Olahraga untuk Obesitas, Aman dan Mudah Dilakukan!

8 Rekomendasi Olahraga untuk Obesitas, Aman dan Mudah Dilakukan!

Olahraga untuk Obesitas-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jika Anda mengalami obesitas, sangat disarankan untuk melakukan olahraga secara teratur. Jenis olahraga untuk obesitas adalah jenis latihan berintensitas rendah.

Bahkan, aktivitas fisik ringan seperti berjalan kaki atau menaiki tangga dapat menjadi pilihan yang tepat. Hal ini akan membantu Anda membangun kekuatan secara perlahan dan bertahap menurunkan berat badan.

Untuk mengetahui berbagai jenis olahraga untuk obesitas, mari kita ikuti artikel ini sampai selesai!

8 Jenis Olahraga untuk Obesitas


Diketahui bahwa obesitas dapat meningkatkan risiko hipertensi, diabetes mellitus, dan stroke. Oleh karena itu, disarankan bagi penderita obesitas untuk rutin melakukan aktivitas fisik.

BACA JUGA:Jenis Olahraga Aerobik untuk Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Macam-Macam Olahraga yang Dapat Menurunkan Berat Badan Anda

Sebab, olahraga memberikan manfaat yang signifikan untuk kesehatan, seperti membantu pembakaran lemak dan menjaga tekanan darah tetap normal. Namun, olahraga seperti apa yang cocok untuk penderita obesitas? Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, olahraga dengan intensitas rendah adalah pilihan yang tepat untuk penderita obesitas.

Berikut adalah beberapa jenis olahraga untuk obesitas yang cocok dilakukan.

1. Bersepeda

Rekomendasi jenis olahraga untuk obesitas yang bisa dilakukan adalah bersepeda. Hal ini dikarenakan bersepeda terbukti efektif dalam membakar kalori.

Tidak hanya itu, olahraga ini juga dapat membantu memperkuat otot-otot pada bagian bawah tubuh. Namun, sebagian orang yang mengalami obesitas mungkin merasa kesulitan duduk di atas sadel untuk jangka waktu yang lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: