Rekomendasi Oleh-oleh Khas yang Wajib Dibeli saat Mendatangi Kota Purwokerto

Rekomendasi Oleh-oleh Khas yang Wajib Dibeli saat Mendatangi Kota Purwokerto

Deretan rekomendasi oleh-oleh khas Purwokerto yang wajib kamu beli saat berkunjung ke Purwokerto.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Purwokerto adalah ibu kota Kabupaten Banyumas di Jawa Tengah. Di sini Anda akan menemukan berbagai pilihan oleh-oleh khas Purwokerto yang wajib dibeli wisatawan saat berkunjung.

Beberapa oleh-olehnya sama dengan oleh-oleh dari Kabupaten Banyumas. Sebab Purwokerto terletak di wilayah Kabupaten Banyumas.

Banyak dari oleh-oleh ini merupakan makanan tradisional dari zaman dahulu. Kemudian dilestarikan lebih lanjut hingga menjadi oleh-oleh khas. 

Bahan yang digunakan pun sederhana, seperti singkong dan gula merah.

Rekomendasi Oleh-oleh Khas yang Wajib Dibeli saat Mendatangi Kota Purwokerto

1. Getuk Goreng Sokaraja

Seperti getuk pada umumnya, getuk goreng Sokaraja adalah makanan manis lengket yang dibuat dengan mencampurkan singkong dan gula merah. Proses pembuatan getuk sokaraja goreng sama dengan proses pembuatan getuk lainnya.

Langkah pertama mengupas dan mencuci singkong sebelum dimasak. Setelah singkong matang, gula merah pilihan ditambahkan dan diuleni untuk membuat getuk berkualitas tinggi.

Getuk Goreng Sokaraja bercirikan singkong yang ditumbuk dan membutuhkan minimal tiga orang untuk membuatnya sehingga sangat nikmat.

BACA JUGA:Rekomendasi Sate Kambing Enak di Purwokerto yang Dijamin Bikin Ketagihan

BACA JUGA:Resep Cenil Purwokerto yang Enak dan Kenyal Dijamin Bikin Ketagihan

2. Keripik Tempe

Keripik tempe khas Purwokerto ini bahannya sama dengan Mendoan. Artinya, kedelai diolah dan dibentuk menjadi piring tempe tipis berbentuk persegi panjang.

Proses pembuatannya mirip dengan pembuatan Mendoan. Namun perbedaannya terletak pada cara penggorengannya yang memerlukan dua kali proses penggorengan untuk menghasilkan tempe kering dan renyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: