Resep Jenang Jaket khas Banyumas yang Legit dan Mudah Dibuat di Rumah

Resep Jenang Jaket khas Banyumas yang Legit dan Mudah Dibuat di Rumah

Resep dan cara membuat Jenang Jaket khas Banyumas -Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jenang jaket adalah salah satu kuliner khas dari Banyumas yang memiliki cita rasa yang legit dan lezat. Jenang ini terbuat dari bahan-bahan sederhana namun memiliki keunikan tersendiri dalam penyajiannya. Dikenal sebagai salah satu makanan tradisional Jawa Tengah, Jenang Jaket telah menjadi bagian penting dalam budaya kuliner masyarakat Banyumas.

Tentang Jenang Jaket

Jenang jaket merupakan sebuah singkatan kata dari "Jenang Asli Ketan". Jenang Jaket biasanya disajikan sebagai hidangan saat pesta pernikahan, hajatan, sunatan hingga berbagai acara syukuran. Jenang Jaket telah menjadi sajian wajib warga Banyumas dalam berbagai acara, karena hal ini sudah menjadi warisan yang turun-menurun dari masyarakat kabupaten Banyumas.

Jenang jaket berbahan beras ketan yang dicampur dengan gula Jawa. Jenang Kktan memiliki tekstur yang legit, kenyal dan lembut dengan cita rasa manis dari gula Jawa. Tak hanya sebagai sajian acara, jenang jaket telah menjadi oleh-oleh wajib bagi para pengunjung yang sedang berada di Kabupaten Banyumas. Banyak toko oleh-oleh yang menyediakan Jenang Jaket ini.

BACA JUGA:Kuliner Manis Jenang Kudus dari Kota Kretek

BACA JUGA:Jenang Salak Banjarnegara Manis dan Segar!

Resep Membuat Jenang Jaket

Berikut ini adalah resep membuat Jenang Jaket yang legit serta lezat yang pastinya mudah dibuat di rumah:

Bahan-bahan:

- Gula Jawa atau Gula Merah

- Tepung Beras Ketan

- Santan Kelapa

Cara Membuat Jenang Jaket

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: