Mandi di Laut, Satu Keluarga Wisatawan Asal Bekasi Terseret Ombak di Pantai Jetis Cilacap

Mandi di Laut, Satu Keluarga Wisatawan Asal Bekasi Terseret Ombak di Pantai Jetis Cilacap

Tim SAR melakukan pencarian tiga orang wisatawan di Pantai Jetis, Kabupaten Cilacap terseret ombak dan hilang tenggelam, Jumat (29/12/2023).-Basarnas untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Di penghujung tahun 2023, pantai selatan kembali menelan korban. Tiga orang wisatawan di Pantai Jetis, Kabupaten CILACAP terseret ombak dan hilang tenggelam, Jumat (29/12/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, kejadian itu terjadi pada pukul 16.15 WIB. Ketiga korban merupakan ayah dan dua orang anaknya yang berasal dari Kabupaten Bekasi.

"Kami kembali mendapatkan informasi adanya kondisi membahayakan tiga orang wisatawan yang  terseret ombak saat mandi laut. Lokasinya di Pantai Jetis Kabupaten Cilacap laut pada Jumat sore," kata Adah, Sabtu (30/12/2023).

Dikatakan Adah, menurut informasi yang diperoleh dari SAR Jatis, ketiga korban mandi di laut dan tak lama ketiganya terseret arus ombak dan tenggelam. 

BACA JUGA:Perubahan SOTK Beberapa OPD Dilingkup Pemkab Cilacap dimulai Januari 2024

BACA JUGA:Sudirman Plaza Sudah Dibuka dan Digadang Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat

"Dua orang yang terdiri dari ayah dan anak ke dua berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Sementara satu korban lainnya masih dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan," ujar Adah.

Adapun identitas korban meninggal dunia diantaranya Ahmad Arifin (40) dan Airamaiza Naira (5). Sementara yang masih dalam pencarian yaitu Altaf Nazril Mustofa (8). Ketiganya merupakan warga asal Karang Bagor Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi.

“Upaya Tim SAR Gabungan yang telah dilakukan pada hari pertama yaitu melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Namun karena terkendala cuaca di lokasi yang mengalami hujan deras, pencarian dihentikan dengan hasil nihil. Dan dilanjutkan pada pagi ini," tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh wisatawan khususnya yang berlibur di wilayah pesisir selatan, agar tetap berhati-hati dan selalu memperhatikan faktor keselamatan. Gunakan alat pelindung diri seperti pelampung jika bermain di air. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: