Sudirman Plaza Sudah Dibuka dan Digadang Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat

Sudirman Plaza Sudah Dibuka dan Digadang Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat

Sudirman Plaza yang terletak di Jalan Jenderal Soedirman. -RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sudirman Plaza yang berada di Jalan Jenderal Soedirman atau menempati Lapangan Eks Batalyon CILACAP, kini sudah dapat dinikmati masyarakat. 

Proyek pembangunan Sudirman Plaza merupakan kolaborasi antara Pemkab Cilacap melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Cilacap, Bambang Tujiatno mengatakan, Sudirman Plaza telah dibuka pada tanggal 24 Desember 2023 lalu.

"Konsep ruang terbuka hijau ini ada tanaman, tempat duduk. Dan di depan ada selasar terbuka tanpa dinding," kata dia.

BACA JUGA:Perubahan SOTK Beberapa OPD Dilingkup Pemkab Cilacap dimulai Januari 2024

BACA JUGA:Sebanyak 7.248 APK Ditemukan Langgar Aturan, Bawaslu Cilacap Surati Parpol dan Caleg

Dalam taman tersebut terdapat sejumlah tempat duduk, serta terdapat lampu penerangan utama dan lampu hias. Selain itu, juga sudah ada ruko siap beroperasi dengan akses jalan dan drainase. 

Serta space yang luas untuk menjadi pusat kuliner yang digadang-gadang akan menjadi yang terlengkap di Cilacap. 

"Di Sudirman Plaza juga akan menjadi pusat kebugaran karena ada joging track, lapangan bola artificial berstandar FIFA dan lapangan basket," kata Bambang.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Okka mengatakan, Sudirman Plaza diharapkan menjadi salah satu alternatif masyarakat Cilacap untuk menikmati ruang terbuka hijau di Cilacap. 

"Lokasinya berada di pusat kota, pasti akan ramai," kata dia.

Namun dikatakan Okka, saat ini Sudirman Plaza masih cukup gersang jika dinimati saat siang maupun sore hari. Dia berharap, nantinya RTH tersebut dapat dikelola dengan baik agar menjadi ikon Cilacap.

"Mungkin karena baru dibangun jadi tanamannya belum banyak. Semoga kedepan bisa ramai dan dapat mendukung kegiatan ekonomi masyarakat Cilacap," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: