Harap Bantu UMKM Berkembang, Zulkifli Hasan Resmikan Pandan Kuning Park di Pantai Petanahan, Kebumen

Harap Bantu UMKM Berkembang, Zulkifli Hasan Resmikan Pandan Kuning Park di Pantai Petanahan, Kebumen

Harap Bantu UMKM Berkembang, Zulkifli Hasan Resmikan Pandan Kuning Park di Pantai Petanahan, [email protected]

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Zulkifli Perdagangan (Zulhas) selaku Menteri Perdagangan telah meresmikan Pandan Kuning Park di Pantai Petanahan, Kebumen. Zulkifli Hasan berharap besar akan kawasan objek wisata pantai ini dapat menjadi destinasi yang baru serta dapat memberikan efek perkembangan perekonomian UMKM.

Ketua Umum PAN juga memberi apresiasi pembangunan yang ada di Kebumen tersebut, yang dimulai dari revitalisasi di alun-alun, kemudian pasar dan hingga objek wisatanya.

"Saya bahkan sudah empat kali ke kawasan ini, yang pertama yaitu saat Menteri Kehutanan, datang lagi menanam pohon, kemudian datang lagi sebelum Mas Arif menjabat sebagai bupati, membuat acara di dalam, kemudian datang lagi namun sudah berubah sama Mas Arif (berubah menjadi Pandan Kuning Park)," ucap Zulhas, Jumat (29/12/2023).

Kemudian Zulhas juga menjelaskan bahwa terdapat banyaknya perubahan yang kemajuan yang ia lihat dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya. Ia pernah lari ke alun-alun dan terkejut sudah cukup banyak kapalnya, lalu terdapat lingkaran untuk jogging yang sudah bagus dan lebar, tak terlewatkan juga pasarnya yang sudah bagus.

BACA JUGA:Lezatnya Yutuk Goreng, Kuliner Pantai yang Wajib Dicoba di Kebumen dan Cilacap!

BACA JUGA:Wisata Kebumen Gading Splash Water dan Area Gading Paradise Seperti di Eropa

Zulhas pun bercerita memang kawasan ini sudah dicanangkan untuk menjadi destinasi wisata sejak dulu, ditambah lagi lokasinya kini juga kian dekat dengan bandara baru Yogyakarta International Airport.

"Kebumen dari dulu memang selalu saya mencanangkan lokasi ini untuk menjadi destinasi wisata, hal ini dapat menjadi pusat Jawa Tengah. Nah, apalagi saat ini lokasinya juga sudah dekat dengan bandara Yogyakarta. Jadi lokasi ini sangat cukup strategis dan bagus, setelah dekat dengan bandara, terlebih jika dikelola dengan baik," ucap Zulhas.

Lanjut mantan ketua MPR itu pun menyampaikan bahwa dengan adanya Pandang Kuning Park sebagai wisata ini dapat memberikan efek perekonomian terutama untuk UMKM sekitar.

"Apabila di tempat ini telah menjadi destinasi wisaata maka UMKM pun dapat terbantu berkembang, orang-orang bisa bekerja, pemandu bisa bekerja. (UMKM) makanan, pakaian, dan kuliner akan bisa pesat, karena dampak dari wisata ini sangat luar biasa," ujar Zulhas.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Kebumen, Asyik dan Hits untuk Liburan

BACA JUGA:Salurkan Bantuan PLN Peduli, PLN Dorong Pengembangan Desa Wisata Kebumen

Untuk bentuk informasi, dalam acara itu turut hadir forkopimda Kebumen dan Sekjen Kemendag Suhanto, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.kemendag.go.id/berita/pojok-media/resmikan-pandan-kuning-park-kebumen-zulhas-harap-bantu-umkm-berkembang