Persiapan Jelang Pemilu Terus Dilakukan di Cilacap, Jumlah KPPS Masih Kurang

Persiapan Jelang Pemilu Terus Dilakukan di Cilacap, Jumlah KPPS Masih Kurang

Kegiatan apel bersama linmas untuk mengamankan pemilu beberapa waktu lalu.-Moko untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah persiapan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) dilakukan oleh lintas sektor di lingkungan Kabupaten CILACAP. Hal ini dilakukan guna memantapkan menuju pesta demokrasi pada Februari 2024 mendatang. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap Weweng Maretno mengatakan, meski saat ini masih ada sejumlah kekurangan. Seperti kebutuhan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), namun pihaknya akan segera menyelesaikannya. 

"Untuk jumlah KPPS kita memang masih kurang. Pada tanggal 23 Desember 2023 kita membutuhkan 41.748 orang, namun baru terpenuhi 35.256 orang. Kekurangan itu nanti kita akan penuhi, kita akan ambil strategi lain," ujarnya.

Disisi lain, saat ini KPU Cilacap sedang mempersiapkan logistik Pemilu, diantaranya tiga jenis surat suara yang telah diterima dan sedang dalam proses sortir serta pelipatan. Serta skema pengiriman dari KPU Kabupaten menuju PPK dan PPS daerah yang sulit dijangkau.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Kabupaten di Cilacap Membutuhkan Anggaran Rp 800 Miliar

BACA JUGA:Hari ke-11 Pelipatan di Cilacap, 4.200 Surat Suara Ditemukan Rusak

Sementara itu Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mengatakan, untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Cilacap juga menyiapkan personil untuk pengamanan dari Satpol PP dan Linmas.

"Pengamanan dari Satpol PP ada 126 personil yang tersebar di 24 kecamatan. Sedangkan Linmas 6404 personil tersebar hingga ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS)," kata Sekda. 

Di samping itu, Sekda mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Pihaknya juga berkomitmen untuk mendukung suksesnya Pemilu dan Pemilu kepala daerah 2024 mendatang. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: