Perbaikan Jalan Kabupaten di Cilacap Membutuhkan Anggaran Rp 800 Miliar

Perbaikan Jalan Kabupaten di Cilacap Membutuhkan Anggaran Rp 800 Miliar

Masyarakat melewati jalan kabupaten di Desa Gentasari Kroya yang rusak.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabupaten CILACAP membutuhkan anggaran Rp 800 miliar untuk meningkatkan kondisi jalan kabupaten. Hal ini diungkapkan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten CILACAP, Sujito.

Pj Sekda Cilacap mengatakan, saat ini peningkatan jalan kabupaten di Cilacap mencapai angka 68 persen dari total 1.200 kilometer jalan kabupaten. 

"Memperbaiki jalan kabupaten yang rusak di Cilacap butuh Rp 800 miliar. Anggaran kita sangat terbatas, karena kebutuhan gaji PPPK, banyak mandatori tentang pendidikan maupun kesehatan yang menuntut anggaran cukup banyak," kata Pj Sekda Cilacap. 

Pj Sekda Cilacap mengakui, soal infrastruktur di Kabupaten Cilacap belum bisa digarap secara sekaligus. Namun, usaha dari Pemerintah Kabupaten Cilacap terkait peningkatan jalan terus diusahakan. 

BACA JUGA:Gempa Pangandaran, Dirasakan Warga Cilacap

BACA JUGA:Babak Play Off Degradasi Liga 2 Dimulai Pekan Depan, PSCS Cilacap Tandang ke Markas Kalteng Putra

"Di tahun 2023, kita mendapatkan anggaran Inpres APBN untuk membangun jalan kabupaten Rp 45 miliar di wilayah Cilacap Barat. Disana ada jalan poros yang cukup vital, kita usulkan untuk diperbaiki dan sudah direalisasikan," jelas Pj Sekda Cilacap. 

Pj Sekda Cilacap mengatakan, pihaknya juga terus mengupayakan untuk mengusulkan anggaran pembangunan ke tingkat pusat di tahun 2024.

"Kita usulkan kurang lebih Rp 108 miliar untuk Inpres. Ini di luar pembangunan Pasar Kroya yang sekarang hampir di bangun karena sejumlah persyaratan telah dipenuhi dengan anggaran Rp 90 miliar," ujar Pj Sekda Cilacap.

Pihaknya juga akan terus mengupayakan  kekurangan perbaikan jalan kabupaten yang masih rusak. Baik dari APBD, APBN, Bankeu Provinsi maupun anggaran pusat melalui Inpres. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: