Nenek yang Hilang di Hutan Boja Majenang, Cilacap Ditemukan Meninggal Dunia

Nenek yang Hilang di Hutan Boja Majenang, Cilacap Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan mengevakuasi lansia di Majenang yang ditemukan meninggal setelah dilaporkan hilang di Hutan Boja Majenang, Rabu (27/12/2023).-Basarnas untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Caniem (83), seorang nenek yang hilang secara misterius di Hujan Boja Kecamatan Majenang, Rabu (27/12/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, korban di temukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 09.00 WIB. 

"Setelah di lakukan pencarian memasuki hari kedua Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia," kata dia.

Adah mengatakan, korban ditemukan darj lokasi ditemukanya baju sekitar 150 meter ke arah timur laut.

BACA JUGA:Nenek di Majenang, Cilacap Dilaporkan Hilang di Hutan, Tim SAR Lakukan Pencarian

BACA JUGA:Babak Play Off Degradasi Liga 2 Dimulai Pekan Depan, PSCS Cilacap Tandang ke Markas Kalteng Putra

"Setalah ditemukan, korban langsung langsung dibawa ke rumah duka untuk di makamkan," kata dia.

Adah menjelaskan, dalam pencarian, pihaknya membagi menjadi dua SRU. Selain itu, juga  gunakan drone termal UAV 46 untuk mendeteksi suhu panas dan pemetaan di lokasi kejadian.

"Dengan ditemukanya korban, secara resmi Operasi SAR kita tutup dan semua unsur kita kembalikan ke kesatuanya masing-masing," ujar Adah.

Diberitakan sebelumnya, korban bernama Caniem (83) warga Desa Boja Majenang. Sebelumnya, korban pergi ke hutan tanpa pamit sejak 20 Desember 2022 dan memiliki riwayat amnesia.

Karena tidak kunjung pulang, sejumlah warga mencari korban pada tanggal 22 Desember namun tidak membuahkan hasil hingga dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan pada Rabu (27/12/2023). (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: