Nenek di Majenang, Cilacap Dilaporkan Hilang di Hutan, Tim SAR Lakukan Pencarian

Nenek di Majenang, Cilacap Dilaporkan Hilang di Hutan, Tim SAR Lakukan Pencarian

Tim SAR melakukan koordinasi untuk melakukan pencarian nenek yang hilang di kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Selasa (26/12/2023).-Basarnas untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seorang warga Dusun Citangkil RT 01 RW 04 Desa Boja, Kecamatan Majenang, Kabupaten CILACAP bernama Caniem (83) dilaporkan hilang pada Selasa (26/12/2023).

Menurut keterangan pelapor, nenek yang memiliki riwayat amnesia itu pergi meninggalkan rumah tanpa pamit dengan keluarga sejak Rabu (20/12/2023) pagi. 

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan laporan atas kejadian tersebut kemarin dari relawan MDMC Majenang," kata Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, Rabu (27/12/2023).

Dikatakan Adah, usai mendapat laporan tersebut pihaknya memberangkatkan satu regu ke lokasi dan langsung melaksanakan koordinasi dengan sejumlah saksi untuk melakukan pencarian.

BACA JUGA:Pasar Adipala, Cilacap Butuh Perbaikan

BACA JUGA:Pelaku Aksi Teror Jambret di Wilayah Cilacap Berhasil Diciduk Polisi, Tiga Bulan Beraksi di 10 TKP

"Korban ini katanya pergi ke hutan, karena kebiasaan korban yang mencari kembang pinus dan tanpa pamit dengan keluarga," kata dia.

Menurutnya, masyarakat setempat sebelumnya sudah melakukan pencarian sejak tanggal 22 Desember 2023. Namun tidak membuahkan hasil.

"Saat melakukan pencarian kemarin, sekitar pukul 14.20 WIB, kita menemukan barang bukti berupa baju korban, kurang lebih 500 meter dari posko istirahat," katanya.

Namun, setelah kembali dilakukan pencarian, korban masih juga belum ditemukan.

Adah mengatakan, rencananya pencarian akan kembali dilakukan hari ini. 

"Kita akan kembali melakukan pencarian pagi ini. Kita akan lakukan penyisiran dan penyapuan di sekitaran lokasi ditemukanya baju milik survivor dengan dibantu oleh Potensi SAR dan warga sekitar," ujar Adah. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: