Cara Mudah Belajar Untuk Persiapan TOEFL Sendiri di Rumah

Cara Mudah Belajar Untuk Persiapan TOEFL Sendiri di Rumah

Cara belajar mandiri untuk persiapan mengikuti TOEFL.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bukan rahasia lagi bahwa TOEFL mutlak diperlukan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris kalian. Terutama jika kalian berencana untuk belajar di luar negeri. 

TOEFL sendiri terbagi menjadi tiga jenis, yaitu PBT (paper-based test), CBT (computer-based test), dan IBT (internet-based test). Dari ketiga jenis tersebut, PBT dan IBT sering digunakan dalam ujian seleksi belajar di luar negeri. 

Bagi kalian yang berniat untuk melanjutkan studi ke luar negeri, diharuskan untuk memperoleh nilai TOEFL tertinggi atau setidaknya nilai yang mendekatinya. Jika kalian mempersiapkan TOEFL dengan baik, maka mimpi kalian untuk belajar di luar negeri bisa terwujud.

Di bawah ini adalah beberapa cara mudah belajar untuk persiapan TOEFL sendiri di rumah :

BACA JUGA:Bisa Jadi Tempat Curhat Bagi Siswa, Inilah Deretan Peran dan Fungsi Guru BK di Sekolah

BACA JUGA:Manfaat Serta Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

1. Luangkan waktu paling sedikit dua jam sehari

Jika kalian sedang bekerja atau sekolah, jadwalkan waktu belajar kaluan sesuai dengan suasana hati terbaik kalian, bisa siang, pagi, atau malam. Bagilah jadwal untuk belajar mendengarkan (listening), membaca (reading), dan menyusun tata bahasa (grammar) menjadi dua hari per minggu dan buatlah poin evaluasi pada hari ke 7.

2. Mengumpulkan soal latihan

Jika kalian belum aktif mengikuti kursus persiapan TOEFL, jangan khawatir. Pilihlah sumber belajar yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Kalian dapat menyewa atau membeli soal latihan TOEFL sendiri atau bisa juga membeli dari situs online yang menawarkan soal latihan gratis. Semakin banyak berlatih, maka akan semakin mudah untuk mengambil TOEFL.

BACA JUGA:Pentingnya Sex Education untuk Anak

BACA JUGA:Pentingnya Menerapkan Pendidikan Moral di Sekolah

3. Perbanyak kosakata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: