Cara Mudah Belajar Untuk Persiapan TOEFL Sendiri di Rumah

Cara Mudah Belajar Untuk Persiapan TOEFL Sendiri di Rumah

Cara belajar mandiri untuk persiapan mengikuti TOEFL.-Fahma Ardiana-

Dalam hal memperluas kosakata, kalian mungkin sering mendengar pertanyaan, "Saya harus mulai dari mana?" Sebenarnya tidak perlu membayangkan cara rumit karena itu justru bisa menjadi batasan. 

Mari kita mulai dengan contoh soal membaca TOEFL. Dengan berlatih menerjemahkan kalimat, kamu dapat menambah kosa kata sekaligus memahami maknanya, bukan sekadar menghafalkannya.

4. Mempelajari kelas kata dasar

Mempelajari kelas kata bahasa Inggris (parts of Speech) seperti kata kerja, kata keterangan, dan kata benda akan membantu kamu dalam mengatasi masalah struktural. Saat ini, kamu dapat mencari di Google untuk sumber online yang menyediakan dokumentasi konstruksi.

BACA JUGA:Beberapa Cara Untuk Mendidik Anak yang Tunarungu

BACA JUGA:Pendidikan di Rumah Tak Kalah Penting dari Pendidikan di Sekolah

5. Cara mudah belajar listening : Menonton film atau mendengarkan lagu

Menonton film dan mendengarkan lagu merupakan kegiatan yang menyenangkan dan menenangkan bukan? Kalian tidak hanya dapat melakukan percakapan, tetapi keterampilan mendengarkan pun juga akan meningkat.

Dengarkan dialog film berbahasa Inggris dan ajukan pertanyaan mendengarkan. Jika kalian memiliki konsentrasi yang baik, cobalah menuliskan liriknya atau mendengarkan e-book sambil memutar lagu.

Tips cara mudah belajar persiapan TOEFL sendiri di atas tidak akan mudah jika kamu mudah bosan atau merasa malas. Oleh karena itu, disiplinlah dan pelajari sendiri persiapan TOEFL. 

Selain bisa menggunakan metode ini, kamu bisa mengikuti kursus persiapan TOEFL, yang memang memerlukan biaya. Namun mengikuti kursus tidak hanya belajar tapi juga bertemu teman baru untuk belajar bersama. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: