Manchester City Ketagihan Juara, Tahun Ini Ditutup Dengan Juara Piala Dunia Antarklub!

Manchester City Ketagihan Juara, Tahun Ini Ditutup Dengan Juara Piala Dunia Antarklub!

Manchester City Ketagihan Juara, Tahun Ini Ditutup Dengan Juara Piala Dunia Antarklub!-riauonline.co.id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Prestasi Manchester City pada tahun ini kembali terpenuhi setelah mereka meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2023.

Dengan mengatasi Fluminense dalam partai final, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB, dengan skor akhir 4-0.

Dua dari empat gol kemenangan Manchester City melibatkan kontribusi besar dari Julian Alvarez, sementara gol lainnya datang dari gol bunuh diri Nino dan aksi Phil Foden.

Manchester City menyelesaikan musim 2022/2023 dengan pencapaian yang sangat mengesankan.

BACA JUGA:4 Pelatih dengan Koleksi Trofi Terbanyak di Liga Inggris, Sir Alex Ferguson Tak Tersentuh!

BACA JUGA:Klub Peraih Trofi Terbanyak Liga Champions: Sulit Dikejar!

Di bawah arahan Josep Guardiola, mereka berhasil meraih gelar juara dalam tiga kompetisi utama. 

Di Premier League, Manchester City keluar sebagai juara setelah berhasil melampaui Arsenal, mereka menempati posisi puncak dengan keunggulan lima poin atas The Gunners.

Tak hanya di Premier League, Manchester City juga berhasil meraih gelar juara dalam FA Cup dan Liga Champions. Kemenangan mereka atas Inter Milan memastikan mereka mengangkat trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya.

Prestasi City semakin bersinar setelah mereka meraih gelar juara Piala Super Eropa 2023, dengan mengalahkan Sevilla melalui drama adu penalti di Karaiskakis Stadium, Yunani pada bulan Agustus lalu.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi, Ini Tiga Pemain Lainnya

BACA JUGA:7 Momen Tak Terlupakan Dalam Sejarah Piala Dunia, Korea Selatan Pernah Gilas Jerman

Jumlah trofi City pada tahun 2023 kini bertambah menjadi lima setelah mereka memenangkan Piala Dunia Antarklub. 

Sang Pelatih Pep Guardiola, merasakan kebanggaan setelah membawa Manchester City meraih gelar juara, terutama karena ini adalah kemenangan pertama mereka dalam Piala Dunia Antarklub.

"Keberhasilan klub ini membuat saya sangat bangga. Prestasi luar biasa yang telah kami capai. Meraih trofi ini artinya menjadi yang terbaik di dunia, dan para pemain, pelatih, dan seluruh staf kami memberikan usaha maksimal setiap harinya untuk meraih kesuksesan ini," ujar Guardiola seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

“Sebagai seorang manajer, yang paling membuat saya bangga adalah keteguhan kami. Tidak peduli seberapa sering kami meraih kemenangan atau mengangkat trofi, kami selalu kembali siap untuk berjuang demi meraih gelar berikutnya," Tambah Guardiola.

Tim yang diasuh oleh Pep Guardiola mencatat sejarah sebagai tim Inggris pertama yang berhasil meraih lima gelar (Quintuple) dalam satu tahun. (aef/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: