Pasar Adipala, Cilacap Butuh Perbaikan

Pasar Adipala, Cilacap Butuh Perbaikan

Kondisi Pasar Adipala terlihat ramai.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah pasar tradisional di Kabupaten CILACAP butuh perbaikan. Salah satunya Pasar Adipala. Kondisi pasar tersebut sudah mulai rusak. 

Menurut warga, Vena, Pasar Adipala merupakan menjadi salah satu pusat perekonomian di Adipala. Sehingga sudah selayaknya fasilitas pasar perlu diperbaharui. 

"Perlu diperbaiki karena sudah mulai usang, seperti area lantai pasar yang sudah mulai mengelupas dan becek saat hujan," kata dia. 

Sementara itu Camat Adipala, Teguh Prastowo mengatakan, saat ini area Pasar Adipala sudah mulai padat. Namun, hal tersebut dinilai menjadi tren positif terhadap geliat ekonomi setempat.

BACA JUGA:Pelaku Aksi Teror Jambret di Wilayah Cilacap Berhasil Diciduk Polisi, Tiga Bulan Beraksi di 10 TKP

BACA JUGA:Mantap, PSCS Cilacap U-15 Lolos Babak Semi final Piala Suratin

"Untuk perbaikan, kita koordinasikan dengan dinas terkait. Karena itu kewenangan sana. Namun, saat ini geliat perekonomian di Adipala sudah baik karena disekitar tumbuh banyak ruko-ruko," ujarnya.

Selain itu, pariwisata di Adipala dinilai juga tumbuh dengan pesat. Khususnya bagi desa wisata yang mengembangkan berbagai macam potensi desanya masing-masing.

"Saat ini sudah mulai ramai, banyak warga yang lewat singgah di Adipala untuk berwisata. Karena juga dilewati kendaraan baik dari Cilacap kota maupun menuju Cilacap kota," katanya.

Dampak tersebut juga dinilai memberikan tren positif. Diharapkan masyarakat Adipala lebih semangat baru untuk meningkatkan kreatifitasnya. Sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menjadi industri budaya.  (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: