Densus 88 Bongkar Modus Baru Penyelundupan Dana Teroris Melalui Kripto Senilai Rp 6 Miliar

Densus 88 Bongkar Modus Baru Penyelundupan Dana Teroris Melalui Kripto Senilai Rp 6 Miliar

Densus 88 Bongkar Modus Baru Penyelundupan Dana Teroris Melalui Kripto Senilai Rp 6 Miliar-Beritasatu.com-

Kombes Aswin Siregar, juru bicara Densus 88, mengungkap bahwa pengungkapan penggalangan dana teroris senilai Rp 6 miliar ini merupakan hasil dari kerja sama Indonesia dalam Financial Action Task Force (FATF), sebuah organisasi internasional yang memfokuskan diri pada pemberantasan pencucian uang, pendanaan terorisme, dan pendanaan proliferasi senjata pemusnah massal.

"Dengan bergabungnya Indonesia ke dalam Financial Action Task Force, diharapkan ke depan kita dapat semakin meningkatkan kemampuan dalam mengungkap aliran dana yang digunakan untuk kegiatan kriminal terorisme," ujar Aswin.

Penggunaan teknologi kripto dalam pergerakan dana teroris menjadi sebuah tantangan baru dalam pemantauan keamanan. Melalui kolaborasi dan informasi yang didapat dari FATF, pihak berwenang di Indonesia mampu mengidentifikasi serta membongkar modus baru penyelundupan dana tersebut.

BACA JUGA:Ada 168 Narapidana Terorisme di Nusakambangan dan Cilacap

BACA JUGA:11 Narapidana Terorisme Ucap Sumpah Ikrar Kesetiaan NKRI

Dengan terus berupaya mengikuti perkembangan teknologi dan informasi terkini, diharapkan pihak berwenang dapat terus memperkuat langkah-langkah pencegahan serta penindakan terhadap upaya penyelundupan dana teroris yang semakin canggih dan terencana. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: