Kabupaten Cilacap Ditarget Jadi Sheen of Java di Tahun 2045

Kabupaten Cilacap Ditarget Jadi Sheen of Java di Tahun 2045

Aktivitas di pusat kota Cilacap.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabupaten CILACAP terus berpacu dan mempersiapkan diri menyambut sejumlah pembangunan di tahun mendatang. Terlebih, di tahun 2045 mendatang, Kabupaten CILACAP ditargetkan menjadi Sheen of Java atau Kemilau Jawa.

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri menuturkan, untuk mencapai semua tersebut perlu kerja keras serta strategi dan perencanaan yang matang sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Cilacap. 

"Cilacap sebagai Kemilau Jawa adalah visi yang harus diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap. Selain itu, ada lima misi yang akan kita lakukan untuk mewujudkan Kemilau Jawa 2045 mendatang," kata Pj Bupati cilacap.

Adapun lima misi tersebut yakni, mewujudkan pembangunan ekonomi yang berkualitas dan merata, mewujudkan sumber daya manusia yang berdaya saing, mewujudkan kualitas lingkungan yang kondusif dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Dampak El Nino, Hujan di Wilayah Cilacap Kembali Berhenti

BACA JUGA:Kombes Pol Ruruh Wicaksono Resmi Jabat Kapolresta Cilacap

Selanjutnya, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan dinamis serta mewujudkan perlindungan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Untuk pembangunan di Kabupaten Cilacap tahun 2025-2045, dibagi dalam empat tahapan lima tahunan. Masing-masing ada targetnya sendiri," kata Pj Bupati Cilacap.

Pj Bupati Cilacap menambahkan, pihaknya akan melakukan sejumlah peningkatan melalui enam prioritas. Namun demikian, untuk mewujudkan hal tersebut, perlu mengacu pada evaluasi 2023 dan melihat isu startegis 2025. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: