Inilah Tanaman Pengusir Nyamuk yang Ampuh dan Efektif

Inilah Tanaman Pengusir Nyamuk yang Ampuh dan Efektif

Inilah Tanaman Pengusir Nyamuk dan Serangga yang Ampuh dan Efektif-@Click & Grow-

Rosmary merupakan tanaman yang bisa bertahan hidup di segala kondisi cuaca, Aromanya hampir sama dengan minyak kayu putih, Rosemary termasuk juga dalam tanaman yang ampuh dan efektif bisa membantu mengusir nyamuk dan serangga.

BACA JUGA:Amati Jentik Nyamuk Berbahaya Siang dan Malam Sampai Sehari Penuh

BACA JUGA:Masih Banyak Sarang Nyamuk Tidak Terpantau di Banyumas

Bahkan larutan minyak 20 persen dari rosemary mampu memberikan 100 persen untuk melawan nyamuk hingga 8 jam.

4. Serai wangi

Tanaman serai wangi atau yang disebut ctronella dalam bahasa inggris memiliki aroma yang sangat kuat dan sering kali ditemukan pada bahan dan bahkan sebagai komponen utama dalam berbagai produk anti nyamuk yang banyak terjual di pasaran.

5. Marigold

Hampir sama dengan penjelasan tanaman sebelumnya, Marogold juga termasuk jenis tanaman yang bisa tumbuh di berbagai jenis dan kondisi tanah, Tanaman ini memiliki aroma khas dan dapat dimanfaatkan untuk berlindung dari serangan dan gangguan nyamuk karena mengandung senyawa alami.

6. Catnip

Tanaman atau tumbuhan jenis mint ini memiliki kandungan zat kimia yang diyakini 10 kali lebih aktif dari bahan aktif yang sebagian besar banyak digunakan untuk produksi produk anti nyamuk yang ada di pasaran.

Nah itulah beberapa tanaman pengusir nyamuk dan serangga yang efektif dan ampuh, Walaupun semua tanaman yang disebutkan diatas memiliki banyak manfaat termasuk mengusir nyamuk, Tanaman tersebut dapat dipastikan tidak dapat mengusir nyamuk dan serangga untuk jangka panjang.(fni/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: