Inilah Tanaman Pengusir Nyamuk yang Ampuh dan Efektif

Inilah Tanaman Pengusir Nyamuk yang Ampuh dan Efektif

Inilah Tanaman Pengusir Nyamuk dan Serangga yang Ampuh dan Efektif-@Click & Grow-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Terdapat banyak tanaman yang dapat kamu tanam di kebun atau di sekitar rumah yang mampu membantu mencegah nyamuk yang menyerang.

Apabila ingin menanam tanaman ini di sekitar rumah, Kamu bisa menanamnya di dalam wadah atau tanah dan diletakkan pada area yang dekat pintu masuk atau pada area tempat duduk. Berikut beberapa tanaman yang terbukti efektif sebagai pengusir nyamuk yang ampuh dan efektif.

1. Lavender 

Lavender merupakan tanaman yang termasuk efektif sebagai pengusir nyamuk dan serangga. Lavender ini memiliki aroma yang menenangkan bagi siapapun yang menciumnya, Aroma lavender berasal dari minyak esensial pada tanaman.

Namun aroma lavender ini tidak disukai nyamuk, Karena dapat menghambat kemampuan mereka untuk mencium aroma atau bau tubuh manusia lantaran mengandung senyawa linalool dan minyak esensial.

BACA JUGA:8 Penyakit yang Disebabkan Oleh Nyamuk, Tak Hanya Demam Berdarah dan Malaria saja!

BACA JUGA:Butuh Waktu, Inovasi Nyamuk Wolbachia Belum Diterapkan di Purbalingga

Kamu bisa memanfaatkan tanaman ini sebagai tanaman hias ataupun dengan menggosok tanaman untuk melepaskan minyaknya sebagai pengusir nyamuk dan serangga.

2. Peppermint

Selain dimanfaatkan sebagai perasa misalnya permen atau teh, Tanaman hias ini juga mengandung minyak yang bisa digunakan sebagai pengusir nyamuk dan serangga.

Untuk mengusir nyamuk kamu harus membuat larutan peppermint ini ke dalam bentuk minyak esensial, Pappermint atau tanaman hias ini mampu secara efektif mengusir nyamuk bahkan hingga 2,5 jam lamanya.

3. Rosemary

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: