Tips Alami Merawat Kesehatan Bibir Agar Tidak Pecah-Pecah

Tips Alami Merawat Kesehatan Bibir Agar Tidak Pecah-Pecah

Cara alami untuk merawat kesehatan bibir agar tidak kering dan tidak pecah-pecah.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -  Bibir merupakan salah satu bagian penting yang ada di wajah kita. Namun berbeda dengan  kulit dan rambut, terkadang bibir bukan menjadi sesuatu yang terlintas di pikiran banyak orang untuk diberikan perawatan rutin. 

Tidak dilakukannya perawatan dan perlindungan pada bibir tentu saja akan menyebabkan masalah. Seperti bibir kering, bibir pecah-pecah, bibir hitam dan lain-lain.

Memiliki bibir yang kering bisa menyebabkan penampilan menjadi kurang menarik karena lapisan kulit pada bibir yang mengelupas akan membuat lipstik sulit menempel di bibir. Hal ini tentunya akan menyebabkan seseorang menjadi kurang percaya diri.

Kondisi bibir kering ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti jarang membersihkan lipstik dengan benar, atau memiliki kebiasaan sering menggigit bibir. Apalagi jika kurang mengonsumsi air putih yang bisa menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi dan memicu bibir kering.

BACA JUGA:Tips Pola Makan Sehat Untuk Jaga Tubuh Tetap Bugar

BACA JUGA:Tips Menabung Untuk Menikah

Dibawah ini adalah beberapa tips cara alami merawat bibir agar tidak pecah-pecah :

1.  Minum Air Putih

Salah satu penyebab utama bibir kering disebabkan oleh tubuh yang kering. Maka dari itu rawatlah bibirmu dengan rutin mengonsumsi air putih, yaitu minum minimal 8 gelas sehari atau setara dengan 2 liter. 

Air putih dapat menghidrasi dan juga melembapkan bibir secara alami. Bahkan dengan rajin minum air putih bisa membantu menjaga kulit agar tetap sehat.

BACA JUGA:Manfaat dan Tips Manajemen Waktu yang Efektif

BACA JUGA:Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Sesuai Dengan Passion Kamu

2. Hindari Menjilat Bibir

Cara merawat bibir yang selanjutnya yaitu menghindari kebiasaan menjilat bibir. Sebagian orang merasa kalau bibir kering bisa dilembapkan dengan menjilat bibir, padahal air ludah merupakan cairan yang cukup keras bahkan bisa membuat bibir lebih cepat mengering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: