7 Perayaan Tahun Baru di Seluruh Dunia yang Tak Biasa, Ada yang Lempar Sofa hingga Memecahkan Piring

7 Perayaan Tahun Baru di Seluruh Dunia yang Tak Biasa, Ada yang Lempar Sofa hingga Memecahkan Piring

Perayaan Tahun Baru di Seluruh Dunia yang Tak Biasa-Inibaru.id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Perayaan tahun baru umumnya ditandai dengan pertunjukan musik dan pesta kembang api. Meskipun demikian, di beberapa negara, terdapat keunikan dalam tradisi menyambut tahun baru ini.

Sementara di Indonesia, masyarakat biasanya merayakan malam tahun baru dengan pesta kembang api, acara musik, dan berkumpul bersama orang terdekat sambil menikmati pesta barbeque.

Namun, di beberapa negara lain, tradisi perayaan tahun baru ini berbeda dan unik. Berikut daftarnya. 

1. Mengonsumsi 12 butir anggur, Spanyol

Di Spanyol, tradisi unik perayaan tahun baru dilakukan dengan cara mengonsumsi 12 butir anggur pada saat menjelang tengah malam pergantian tahun. Tradisi ini dikenal sebagai Las doce uvas de la buena suerte, yang artinya "12 anggur keberuntungan." 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Lagu Tahun Baru untuk Menambah Keseruan Momen Pergantian Tahun 2024!

BACA JUGA:Inilah Hal yang Perlu Diantisipasi Menjelang Tahun Baru

Pelaksanaannya terjadi secara presisi, tepat pada 12 detik sebelum pukul 12 malam, di mana setiap biji anggur dikonsumsi secara bersamaan sebagai simbol keberuntungan untuk setiap bulan dalam setahun yang akan datang.

2. Melemparkan sofa ke luar jendela, Afrika Selatan

Tradisi perayaan tahun baru yang sudah berlangsung selama puluhan tahun di Afrika Selatan menjadi salah satu yang paling unik, di mana masyarakatnya melemparkan sofa bekas atau tidak terpakai keluar jendela sebagai bagian dari ritual perayaan.

Tindakan ini memiliki makna mendalam, dianggap sebagai simbol untuk membersihkan diri dari beban dan masalah di masa lalu. Melemparkan sofa tersebut menjadi representasi visual yang kuat dari melepaskan masa lalu yang sulit dan memasuki tahun yang baru dengan semangat keberanian dan kesegaran yang baru.

3. Bermain air, Thailand

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: