Perbedaan Bola Tangan dan Bola Voli yang Perlu Kamu Tahu

Perbedaan Bola Tangan dan Bola Voli yang Perlu Kamu Tahu

Perbedaan dari olahraga bola tangan dan bola voli.-Fahma Ardiana-

Tim yang mencetak jumlah poin yang disyaratkan (biasanya 25) dan mempertahankan keunggulan dua poin dapat memenangkan set tersebut. Pertandingan bola voli dimulai dengan servis, dimana seorang pemain melemparkan bola ke udara dan membenturkannya melewati net ke tim lawan.

Tim penerima kemudian mencoba mengoper bola ke setter, yang mengatur penyerang untuk melakukan spike. Pemain harus menggunakan kombinasi keterampilan, koordinasi, dan kerja tim untuk mengoper, mengatur, dan melakukan spike bola secara efektif. 

BACA JUGA:11 Atlet Bola Tangan Banyumas Dipanggil Jateng

BACA JUGA:Cari Bibit Unggul di Banyumas Lewat Kadindik Cup Bola Voli

2. Peralatan dan Lapangan

- Bola tangan

Bola tangan sering dimainkan di dalam ruangan dengan lapangan berbentuk persegi panjang yang memiliki panjang 40 meter dan lebar 20 meter. Sebuah gawang terletak di setiap ujung lapangan yang dipisahkan menjadi dua bagian. 

Gawang berukuran lebar 3 meter dan tinggi 2 meter, dijaga oleh penjaga gawang. Pemainnya menggunakan bola tangan, yaitu bola berbentuk bola yang terbuat dari kulit atau bahan sintetis, dan untuk ukuran serta berat bola dapat bervariasi tergantung pada kelompok umur dan jenis kelamin pemain.

- Bola voli

Lapangan berbentuk persegi panjang yang digunakan untuk permainan bola voli berukuran panjang 18 meter dan lebar 9 meter yang dapat digunakan di dalam atau di luar ruangan. Lapangan dibagi dua sama rata dengan jaring yang dipasang sepanjang 2,43 meter untuk putra dan 2,24 meter untuk putri. 

Pemainnya menggunakan bola voli, yaitu bola berbentuk bola yang terbuat dari bahan kulit atau sintetis dan untuk ukuran serta berat bola merupakan standar untuk bola voli putra dan putri.

BACA JUGA:Tidak Punya Lapangan Voli Standar, Selanegara Bangun Lapangan Voli

BACA JUGA:Tim Voli Pertamina Jadi Tuan Rumah, Pertamina Lubricants Ajak Komunitas dan Media Berikan Dukungan, Sembari To

3. Keahlian

- Bola tangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: